JawaPos Radar

Proses Berhentinya Lulung Paling Lambat Rampung Minggu Depan

28/09/2018, 11:00 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Proses Berhentinya Lulung Paling Lambat Rampung Minggu Depan
Abraham Lunggana alias Lulung. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pengunduran diri Abraham Lunggana atau akrab disapa Lulung dari kursi DPRD DKI Jakarta hingga kini masih dalam proses. Walaupun, dirinya sudah membereskan barang-barangnya dari Kantor DPRD DKI Jakarta.

Hal ini dibenarkan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sumarsono. Soni sapaan akrabnya pun mengaku telah menerima surat pengunduran diri Lulung beberapa hari yang lalu.

"Iya, sudah masuk (surat pengunduran diri). Keterangannya memang yang bersangkutan berhenti sebagai anggota DPRD," jelas Soni kepada JawaPos.com, Jumat (28/9).

Lulung mengundurkan diri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Secara otomotis jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta pun dilepasnya. Lulung diketahui akan menjadi calon legislatif dari partai lainnya yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kalau prosesnya memang sekarang ada di Biro Hukum Kemendagri. Paling lambat, minggu depan (selesai)," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekertaris Jenderal DPP PPP Achmad Baidowi mengaku tidak masalah akan hal tersebut. Sebab, dirinya mengaku masih memiliki kader-kader terbaik dari Partai PPP yang pantas menggantikan Lulung.

"Nanti kami ganti, belum ada obrolan karena sekarang Surat Keputusan Pemberhentian Lulung baru diusulkan ke Kemendagri oleh Gubernur DKI," ujar Achmad saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (21/9).

"Permohonan sudah dikantor Kemendagri, sudah ada tanda tangan Pak Anies, nanti setelah SK pemberhentian Haji Lulung turun dia nggak menjabat jadi DPRD, PPP mengusulkan PAW pengganti anggota," imbuhnya.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up