JawaPos Radar

Wali Kota Denpasar Siap Sambut Pertemuan IMF

28/09/2018, 09:32 WIB | Editor: Imam Solehudin
Pertemuan IMF
Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, ketika meninjau salah satu lokasi yang bakal dikunjungi para delegasi IMF. (Ist For JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bali siap menyambut salah satu agenda besar tahun ini, yakni Annual Meeting International Monetary Foundand World Bank Group (AM IMF-WBG). Rencananya, kegiatan tersebut berlangsung pada Oktober mendatang dengan diikuti 189 negara.

Dalam kesempatan itu, Denpasar selaku tuan rumah akan menerima kunjungan serangkaian delegasi. Ada tua tempat yang akan dikunjungi, yaitu Tukad Bindu dan Desa Dangin Puri Kangin, Denpasar.

Tukad Bindu yang terletak di Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur telah menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Sumber Air Bersih sebagai terbaik nasional. Sementara Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara juga merupakan pemenang tingkat Nasional penghargaan Desa Sadar Jaminan Sosial dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, Denpasar siap menerima kunjungan kehormatan tersebut. Pihaknya sudah menginstruksikan masyarakat dan jajaran OPD untuk berpartisipasi aktif dalam menyambut kedatangan para tamu.

“Tukad Bindu memiliki daya tarik yang sangat luar biasa yang membuktikan partisipasi besar dari masyarakat untuk menciptakan kebersihan lingkungan, terlebih sekarang pemanfaatannya sebagai ruang publik dengan beragam inovasi yang patut kita apresiasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Desa Dangin Puri Kangin yang sudah berbasis digital juga siap. “Seluruh masyarakatnya pasti akan sangat senang karena ini adalah bagin dari sejarah dunia,” pungkasnya.

(yes/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up