JawaPos Radar

Bank DKI Perluas Layanan JakOne Mobile Untuk Pembayaran Pajak Daerah

28/09/2018, 08:15 WIB | Editor: Mohamad Nur Asikin
Bank DKI Perluas Layanan JakOne Mobile Untuk Pembayaran Pajak Daerah
Ilustrasi layanan perbankan yang diberikan Bank DKI (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bank DKI terus melakukan inovasi dalam perbaikan layanan digital kepada bagi nasabahnya dalam bertransaksi. Kini, bank milik Pemda DKI ini memperluas layanan lewat aplikasi JakOne Mobile dengan fitur pembayaran Pajak seperti Pajak Bumi & Bangunan dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) DKI Jakarta.

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto menyampaikan, pengembangan aplikasi JakOne Mobile memungkinkan para wajib pajak DKI Jakarta membayar Pajak Kendaraan Bermotor tahunan dapat dilakukan dimana saja menggunakan aplikasi JakOne Mobile.

"Wajib pajak hanya perlu memasukkan nomor polisi kendaraan yang akan dibayar melalui JakOne Mobile," kata Priagung dalam keterangannya disela-sela acara Indonesia Banking Award 2018 yang diselenggarakan Majalah Tempo, Kamis (27/9). Di acara ini, bank milik Pemda DKI ini menggaet The Best Bank in Digital Services lewat aplikasi Jakone Mobile.

Lewat aplikasi Jakone Mobile, wajib pajak dapat melakukan pembayaran PKB sesuai dengan rincian jumlah nominal PKB yang tertera. Sebagai tambahan, Wajib pajak juga bisa melakukan pembayaran PKB melalui fitur scan to pay pada QR Code yang tersedia di kasir pembayaran SAMSAT DKI Jakarta melalui JakOne Mobile. Pembayaran PKB juga dapat dilakukan melalui mesin ATM dan EDC Bank DKI.

Priagung menambahkan, Bank DKI terus mendorong kemudahan layanan perbankan digital dengan menciptakan produk perbankan digital kepada nasabah yang tersegmentasi.

Pada nasabah perorangan, Bank DKI memiliki produk JakOne Mobile sebagai aplikasi layanan digital yang merupakan gabungan Mobile Banking dan Mobile Wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Pada sektor korporasi dan instansi, Bank DKI juga menyediakan aplikasi Cash Management System (CMS) sebagai solusi layanan perbankan berbasis internet untuk nasabah korporasi dalam melakukan monitoring dan transaksi keuangan secara realtime dan online.

Sebagai bank yang memiliki fokus pada DKI Business Linkages, Bank DKI memfokuskan kegiatan usahanya pada pembiayaan infrastruktur DKI Jakarta, memberikan dukungan kepada sektor koperasi dan UMKM, serta membangun sinergi BUMD DKI Jakarta.

(ask/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up