JawaPos Radar

Piala Asia U-16 2018

Pengakuan Pelatih India Usai Menahan Imbang Timnas U-16

28/09/2018, 07:56 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas u-16
India harus bermain keras dalam mengadang pergerakan para pemain Timnas U-16. (Ahmad Khusaini/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com – Melalui perjuangan keras, India U-16 akhirnya berhasil menahan imbang Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia dengan skor 0-0, Kamis (27/9) malam. Mereka pun merasa sangat puasa. Pasalnya, dengan berbagi satu angka membuat kedua negara lolos ke perempat final Piala AFC U-16 2018.

Timnas U-16 memang tampil sangat dominan pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur itu. Indonesia membuat kiper dan lini belakang India cukup sibuk. Bahkan tak jarang bek India harus mengasari pemain tim Garuda Asia.

Dalam konferensi pers selepas pertandingan, pelatih India U-16 Bibiano Fernandes mengakuai sangat puas dengan pencapaian anak buahnya. “Hasil ini sangat istimewa bagi India,” ucap Fernandes seperti yang dinukil dari laman resmi AFC.

Menurut Fernandes, pencapaian pada Kamis (27/9) malam terasa spesial untuk negaranya. Sebab India berhasil menembus perempat final pertamanya di ajang Piala AFC U-16 dalam 16 tahun terakhir.

Fernandes mengakui bahwa pertandingan melawan Timnas U-16 tidak lah mudah. Bermain bertahan menjadi strategi yang mereka lakukan untuk meredam serangan tim asuhan Fakhri Husaini tersebut.

“Kami tidak memberi Indonesia peluang. Kami berhasil menutup lini belakang kami pada babak pertama,” ulasnya.

Strategi serupa ia lakukan pada babak kedua. Hasilnya mujarab. Timnas U-16 terbukti gagal mencetak satu gol pun ke gawang India, meski memiliki sejumlah peluang apik.

“Indonesia sangat sulit untuk dihentikan. Mereka sangat cepat. Pemain kami harus menerima peringatan karena melanggar mereka. Namun kami senang karena laga ini berakhir imbang,” tutup Fernandes.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up