JawaPos Radar

Serial Game of Thrones Berakhir, Westeros Bakal Jadi Tempat Wisata

28/09/2018, 06:50 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Serial Game of Thrones Berakhir, Westeros Bakal Jadi Tempat Wisata
The Dark Hedges, tempat Arya Stark pertama muncul sebagai anak laki-lakii di King's Road.ng's Road. (Alamy)
Share this image

JawaPos.com - Kabar gembira bagi para penggemar Game of Thrones, Rumah produksi serial tersebut, HBO, berencana membuka lokasi syuting dunia Westeros di Irlandia Utara untuk tur tempat wisata mulai tahun depan.

Proyek wisata bernama Game of Thrones Legacy tersebut akan mengubah lokasi syuting sebagai tempat wisata. Beberapa tempat, seperti Winterfell, Castle Black, dan King's Landing, termasuk dalam tur wisata tersebut.

Dalam tur nantinya akan mencakup semua musim. Bahkan, ada beberapa atraksi kostum, alat peraga, senjata, dekorasi set, dan materi produksi.

Serial Game of Thrones Berakhir, Westeros Bakal Jadi Tempat Wisata
Jembatan tali Carrick A Rede. Biasanya dijadikan tempat nelayan melempar jala untuk memancing ikan salmon. (Alamy)

Dengan pakaian Game of Thrones yang sebenarnya, atraksi Game of Thrones Legacy akan hadir dalam skala dan jangkauan melebihi atraksi apapun yang pernah ada, menawarkan kesempatan perdana bagi publik untuk memasuki sejumlah lokasi paling ikonik dari serial ini dan suasana di balik kamera untuk melihat bagaimana tayangan TV ini dibuat.

HBO juga akan membuka dokumen produksi dan membagikannya kepada para penggemar setia. Pengalaman pengunjung akan semakin kaya dengan konten digital yang canggih dan materi interaktif yang akan menampilkan beberapa keajaiban digital yang membuat serial ini terkenal.

"HBO sangat senang dapat merayakan karya para tim dan kru kreatif Game of Thrones dengan melestarikan lokasi dan mengundang penggemar mengunjungi Irlandia Utara dan mengeksplorasi langsung Westeros," kata Jeff Peters, Vice President, Licensing and Retail, HBO.

Menurut pernyataan resmi HBO, proyek Game of Thrones Legacy akan menjadi pengubah permainan di Irlandia Utara pada tingkat wisata dunia. Pihak pariwisata Irlandia Utara pun sangat menyambut baik pengumuman menarik ini dan berharap dapat menarik lebih banyak pengunjung di negaranya.

"Kami tidak dapat menanti keseruan proyek Game of Thrones Legacy hadir di Irlandia Utara. Saat para penggemar melihat keindahan pemandangan, garis pantai dan pegunungan dalam serial ini, kami merasa senang mereka dapat menikmati langsung seluruh keindahan Irlandia Utara dan membawa mereka hanyut dalam dunia Westeros," Kata John McGrillen, Chief Executive of Tourism NI.

Game of Thrones memang tengah memasuki musim terakhir tayang di layar kaca. Tur Legacy juga sengaja dibuat untuk penggemar bernostalgia mengingat kembali serial televisi dari musim pertamanya.

Game of Thrones juga mendapat penghargaan Serial Drama TV Luar Biasa dalam Emmy Primetime ke 70 tahun tersebut

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up