JawaPos Radar

Porprov 2018, PABBSI Solok Targetkan 6 Emas

28/09/2018, 05:30 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Atlet Angkat Besi Solok
Sejumlah atlet Persatuan Angkat Berat Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Solok mematangkan persiapan jelang Porprov 2018. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Pengurus Persatuan Angkat Berat Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) terus mematangkan persiapan jelang gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Rencana Porprov yang ke-15 tersebut akan berlangsung di Kabupaten Padang Pariaman pada November 2018 mendatang.

Ketua PABBSI Kabupaten Solok Syefdinon mengatakan, pihaknya memiliki sederet atlet sarat pengalaman. Sehingga tak muluk-muluk rasanya jika 6 emas target yang dipasang menjajal perhelatan tingkat Provinsi.

Untuk mewujudkan target tersebut, PABBSI Kabupaten Solok memutuskan 11 orang atletnya untuk menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) di salah satu pusat fitnes di Kota Padang.

"Ada sejumlah nomor potensial yang kita target bisa menjadi lumbung emas," kata Ketua PABBSI Kabupaten Solok Syefdinon, Kamis (27/9).

Terutama di nomor angkat berat putra-putri yang dua tahun lalu juga bisa menyabet emas. Ada juga nomor angkat besi dan binaraga yang tahun lalu juga berhasil meraih medali.

"Kita usahakan hasil maksimal pada Porprov nanti, melihat perkembangan latihan, kita optimis ada kejutan nantinya," kata Syefdinon.

Pelatih angkat besi PABBSI Kabupaten Solok Yatri Anova mengatakan, rintangan berbagai keterbatasan tidak menyurutkan semangat dan mental atlet. Semuanya sepakat tampil sebaik mungkin demi mengharumkan nama daerah.

"Kita fokus persiapan di kelas-kelas andalan yang berpeluang meraih emas. Sejauh ini, latihan secara umum berjalan lancar sesuai dengan hasil yang diharapkan," katanya.

Yatri Anova merincikan, masing-masing atlet yang tengah dipersiapkan di nomor angkat besi peraih emas Porprov sebelumnya Rio Putra yang turun di kelas 56 KG, peraih medali perak Porprov sebelumnya Suci Adi Rahmat yang turun di kelas 77 kg dan Meri di kelas 48 kg.

Sementara di nomor angkat berat ada Iskandar di kelas 53 KG, Joniman Baiha kelas 59 kg, Aprio kelas 66 kg, Lio Tasla di kelas 74 kg, Vigio Vani di kelas 84 kg, Defi di kelas 72 kg, dan Fredi Apraedno di kelas 120 kg.

Sementara di nomor binaraga, atlet peraih perak di Porprov sebelumnya, Novenda Vansla masih menjadi andalan Kabupaten Solok untuk meraih emas. "Mayoritas atlet PABBSI Kabupaten Solok sudah pernah mengecap medali di ajang serupa, dan kita sangat optimis bisa meraih target yang ditetapkan," sebut Yatri Anova.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up