JawaPos Radar

Jelang Laga Persibat Vs Persis, Polisi Semarang Siaga Satu

28/09/2018, 05:50 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Jelang Laga Persibat Vs Persis, Polisi Semarang Siaga Satu
ILUSTRASI: Polrestabes Semarang menetapkan status siaga satu terkait laga Persibat Batang versus Persis Solo pada laga lanjutan Liga 2, Sabtu (29/9) besok. (dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Menjelang laga Persibat Batang versus Persis Solo pada laga lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Moch Sarengat, Batang, Sabtu (29/9) besok, jajaran Polrestabes Semarang menetapkan status siaga satu. Hal ini dilakukan guna mengamankan jalur yang dilintasi para suporter.

Kabag Ops Polrestabes Semarang, AKBP Iga DP Nugraha mengatakan, meski laga tak digelar di wilayah hukumnya, pengamanan tetap dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. Pasalnya, diperkirakan bakal ada ribuan Pasoepati yang melintas menuju Batang melewati Kota Semarang.

"Ada kenangan yang nggak enak antara suporter Persis dan PSIS. Terlebih berkaca dari peristiwa di Bandung kemarin, kami tidak ingin hal-hal yang kurang kondusif terjadi," ujarnya di markasnya, Kamis (27/9).

Selain kejadian pengroyokan suporter di Bandung kemarin, ketegangan antar Pasoepati dan warga Mangkang saat laga Persis Solo melawan Persik Kendal beberapa waktu lalu juga dijadikan pelajaran. Oleh karenanya, pihaknya meminta jajaran Polsek guna bersiaga meski pengawalan iring-iringan dari Polresta Solo juga ada. 

"Yang berangkat dengan kendaraan roda empat atau lebih akan langsung masuk lewat tol, dan keluar Krapyak. Namun yang sepeda motor rencana akan kami lewatkan Gunungpati dan Kendal," sambungnya.

Lebih lanjut, Iga memastikan bahwa pengamanan ini akan aktif sepanjang waktu suporter Persis menuju dan meninggalkan Batang. Personel Brimob dan Sabhara, menurutnya juga bakal dikerahkan untuk itu.

"Kami kerahkan untuk mengamankan suporter baik saat berangkat atau pulang. Rencana karena pulang malam akan dilewatkan ke dalam kota," tandasnya.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up