JawaPos Radar

Sandi Janji Naikkan Anggaran Revitalisasi Pasar Tradisional

28/09/2018, 06:10 WIB | Editor: Dida Tenola
Sandi Janji Naikkan Anggaran Revitalisasi Pasar Tradisional
Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pasar Jagir, Surabaya, Kamis malam (27/9) (Aryo Mahendro/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com– Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno bertandang ke Pasar Jagir, Surabaya, Kamis malam (27/9). Sandi ingin melihat langsung kondisi pasar trasdisional di Kota Pahlawan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu begitu gayeng berinteraksi dengan para pedagang. Dia dengan serius mendengarkan satu persatu curhatan soal kondisi pasar. "Ada yang minta kestabilan harga. Supaya, harganya terjangkau oleh masyarakat, sehingga pembelinya ramai," ujar Sandi kepada wartawan.

Pasar tradisional memang menjadi salah satu perhatian Sandi. Jika terpilih, Sandi berjanji untuk menaikkan anggaran revitalisasi pasar tradisional sebesar 20 hingga 25 persen. 

Selain itu, Sandi juga akan menggandeng sejumlah pihak swasta atau public private partnership. Dia menganggap cara tersebut tidak akan menganggu alokasi anggaran pemerintah."Kami ajak sektor dunia usaha dan masyarakat untuk berpartisipasi membangun pasar tradisional," tambah pria berkacamata itu.

Sandi menilai kondisi pasar saat ini 80 persen tak terurus. Dia mencontohkan Pasar Jagir. Kondisi pasar yang kotor dan becek jika hujan, merupakan cerminan pembangunan infrastruktur yang asal-asalan.

"Karena selama ini memang infrastruktur yang dibangun tidak berdampak pada masyarakat menengah ke bawah. Pembangunannya pun mayoritas menggunakan dana utang. Akhirnya, membebani neraca utang negara," tuturnya.

 

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up