JawaPos Radar

Mengaku Mirip Milea, Jadi Modal Peserta Ini Ikut Casting Dilan 1991

28/09/2018, 06:50 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Mengaku Mirip Milea, Jadi Modal Peserta Ini Ikut Casting Dilan 1991
Bermodalkan wajah mirip Milea, Adisty (kiri) ikut casting Film Dilan 1991. (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Adisty Herawati, 17, mencoba peruntungan di dunia perfilman. Warga Bandung ini menjadi salah satu pelamar yang ikut casting untuk bermain dalam film Dilan 1991. Film yang diambil dari kisah novel karya Pidi Baiq itu memang tengah mencari para pemain untuk mengisi beberapa peran.

Dengan bermodalkan wajah yang mirip pemeran Milea, Adisty optimistis bisa bergabung bermain film yang menjadi box office pada sekuel pertamanya yakni Dilan 1990. Dirinya mengaku mengetahui adanya open casting untuk film tersebut dari media sosial Instagram.

Dirinya pun tertarik mengikuti casting karena melihat film sebelumnya sukses menjadi box office. "Baru ikut casting, coba-coba saja sih karena saya tahu ada casting dari Instagram," kata Adisty di Rumah The Panas Dalam, Bandung, Kamis (27/9).

Mengaku Mirip Milea, Jadi Modal Peserta Ini Ikut Casting Dilan 1991
Wajah mirip Milea, Adisty optimistis bisa bermain Film Dilan 1991. (Siti Fatonah/JawaPos.com)

Adisty yang datang bersama temannya itu mengaku tiba di lokasi casting sejak pukul 06.00 WIB. Dirinya sengaja datang lebih awal karena mendengar animo peserta yang hendak mendaftar sangat banyak di hari pertama. Sehingga datang pagi menjadi peluang untuk mendapatkan formulir pendaftaran casting.

"Datang jam 6 pagi pakai Grab. Sebelum ke sini, latihan akting-akting dulu. Harapannya ya bisa lolos dan bisa perankan tokoh protagonis karena saya lebih menguasai itu," ungkapnya.

Walaupun sempat tidak percaya diri karena peserta yang daftar sangat banyak, namun Adisty tetap percaya diri dan berusaha keras untuk memberikan yang terbaik di open casting ini.

"Iya berusaha saja karena saya ngefans sekali sama Iqbal. Berharap diterima, tapi enggak terlalu (memaksakan) karena ini untuk pengalaman saya," tuturnya.

Peserta lain Fitriani, 40, warga Buah Batu, Kota Bandung harus mengurungkan niatnya ikut casting Dilan 1991. Karena dia dan dua anaknya terlambat datang, sehingga pendaftaran sudah ditutup dan formulir pun habis.

"Kecewa banget nggak bisa ikut padahal tadi datang jam 10.00 WIB pagi. Ikut antrian panjang tapi diberitahu pendaftaran sudah ditutup," kata Fitri.

Padahal, dia berharap bisa bertemu dan satu frame dengan Iqbal Ramadhan. Karena walaupun usia sudah tidak muda namun tetap mengidolakan Dilan yang dianggapnya sebagai pemuda ganteng.

"Iya ingin ketemu Dilan, siapa tahu bisa satu frame. Ikut casting karena saya punya bakat bahkan anak saya sering ikut dan lolos casting. Tapi ya belum rezekinya main film," ujarnya.

Seperti diketahui Dilan 1991 yang merupakan sekuel dari film sebelumnya membuka open casting selama dua hari, yakni 26-27 September 2018 di Rumah The Panas Dalam Bandung. Panitia menargetkan sebanyak 745 peserta yang mengikuti casting.

(ce1/ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up