JawaPos Radar

Rebutan Lahan Garapan Berujung Bentrok, 12 Orang Diamankan

27/09/2018, 23:17 WIB | Editor: Dida Tenola
Rebutan Lahan Garapan Berujung Bentrok, 12 Orang Diamankan
Personel kepolisian mengamankan 12 orang dalam kerusuhan dua kelompok di lahan garapan Jalan Selambo, Kamis (27/9) (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com- Perebutan kekuasaan di lahan garapan berujung pada kerusuhan. Dua kelompok masyarakat terlibat bentrok di lahan garapan Jalan Selambo, Desa Amplas, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (27/9). 

Beruntung, dalam bentrokan itu tidak ada korban jiwa. Namun ada empat rumah yang dirusak. 

Informasi yang dihimpun JawaPos.com, bentrokan itu dipicu  pergantian pimpinan dalam Kelompok Tani Pembaruan. Ketua sebelumnya Patar Munte digantikan oleh Jampi Simamora. 

Kelompok yang pro dan kontra terhadap pergantian itu akhirnya terlibat bentrok. Baku hantam antara kedua kelompok tak terhindarkan. Bahkan ada yang sampai membawa senjata tajam.

"Dalam bentrokan itu, kelompok Patar Munte merusak empat unit rumah warga,” jelas Kaposek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri.

Mendengar ada bentrokan, aparat dari Polsek Percut Sei Tuan, Polsek Patumbak dibantu tim dari Satuan Sabhara Polrestabes Medan diterjunkan. Ada 12 orang yang diamankan dalam kejadian itu.

“Mereka kami amankan ke Mapolsek untuk penyelidikan lebih lanjut,” sebut Faidil.

Lahan garapan di kawasan Selambo selama ini memang kerap memicu konflik. Bentrokan di lahan eks HGU PTPN2 ini, dipicu perebutan kekuasaan dan penguasaan lahan. 

 

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up