JawaPos Radar

Pilpres 2019

Kata Kwik Kian Gie Megawati Marah-marah, Hasto: Bu Mega Sukanya Masak

27/09/2018, 22:25 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Hasto Kristiyanto
Sekretaris Jenderal PDIP mengaku ketua umumnya tidak pernah marah ke kadernya termasuk ke Kwik Kian Gie. Sehingga dia mengklarifikasi yang disampaikan oleh seniornya Kwik Kian Gie. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga mantan Menteri Ekonomi Kwik Kian Gie membeberkan, ketua umumnya Megawati Soekarnoputri marah kepada kadernya.

Kemarahan Megawati kepada kadernya itu dipicu karean Kwik Kian Gie belum pernah diundang untuk berdiskusi membahas permasalahan Indonesia dalam hal ekonomi. Ini berbanding terbalik dengan Prabowo Subianto yang sering mengundang Kwik untuk berdiskusi.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PDIP mengaku ketua umumnya tidak pernah marah ke kadernya termasuk ke Kwik Kian Gie. Sehingga dia mengklarifikasi yang disampaikan oleh seniornya Kwik Kian Gie.

"Jadi Bu Mega itu enggak pernah marah apalagi ke Pak Kwik," ujar Hasto di Posko Rumah Cemara, Kamis (27/9).

Tidak bisa marahnya Megawati menurut Hasto, karena ketua umumnya selalu menyibukkan diri dengan kegiatan  masak dan bercocok tanam.

"Jadi Bu Mega itu suka masak, dan suka tanaman," katanya

Sebelumnya, Kwik Kian Gie, buka-bukaan soal marahnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terhadap kader partai itu.

Menurut Kwik, Megawati marah kepada kader PDIP karena dirinya tidak pernah diajak untuk berdiskusi mengenai masalah ekonomi.

Kwik pun menjelaskan buku yang ditulisnya seolah-olah tak dilirik PDIP. Padahal ia sudah menulis buku itu sejak 2004. Mantan kepala Bappenas itu menulis panduan ekonomi untuk para presiden yang menjabat. Judul bukunya ialah "Platform Presiden".

Buku Kwik tersebut ditulis pada era Megawati dan rilis pada 2004. Namun ia mengaku tak memperoleh perhatian dari siapa pun. Kemudian pada 2009 dia juga menulis buka tapi tidak mendapatkan perhatian. 

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up