JawaPos Radar

4 Desain Siap Sulap Kalimalang Seperti Sungai di Korsel

27/09/2018, 20:44 WIB | Editor: Bintang Pradewo
4 Desain Siap Sulap Kalimalang Seperti Sungai di Korsel
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kalimalang, Kota Bekasi menjadi satu program yang diprioritaskan dibangun pada 2019 mendatang. Saat ini empat desain sudah disiapkan untuk mengubah sungai yang kumuh menjadi seindah sungai di Korea Selatan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan saat ini dalam proses desain. Terdapat empat lokasi dengan panjangnya sekitar 5 kilometer.

"Sedang dipilih mana yang didahulukan di 2019 di anggaran Provinsi Jabar," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Kamis (27/9).

4 Desain Siap Sulap Kalimalang Seperti Sungai di Korsel
Desain Kalimalang akan disulap jadi sungai di Korea Selatan (Instagram @ridwankamil)

Pasalnya progres desain Kalimalang tersebut ada sejak 26 September 2018 kemarin. Bahkan melalui akun Instagramnya @ridwankamil meminta tanggapan dari netizen khususnya warga Bekasi.

"Sudah saya posting minta pendapat warga. Alhamdulillah responnya positif. Ya mudah-mudahan jadi (terealisasikan)," jelasnya.

Sebelumnya Kang Emil sapaanya memposting empat desain Kalimalang di akun @ridwankamil. Terlihat empat lokasi tersebut didesain dengan sangat menarik dan tertata.

"Warga Bekasi mau ada kegiatan keren apa di sana yang harus ada? Wedding garden? LDR corner? Setiap kota Kabupaten akan mendapat giliran penataan kawasan dan tata ruang dari hibah Provinsi. Tunggu saja tanggal mainnya," tulis @ridwankamil

Kang Emil menegaskan selaku Gubernur Jawa Barat tidak hanya mengurus Kalimalang saja pada 2019 melainkan infrastruktur lainnya seperti Jalan, rel kereta Api, kemacetan, dan sebagainya.

Sebagimana diketahui, Kalimalang yang merupakan pariwisata tipe dua ini akan dianggarkan sebesar Rp 50 miliar. "2019 insya Allah akan dilakukan proyeknya," pungkansya. (ona/JPC)

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up