JawaPos Radar

Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin Kenalkan Kaus #01, Ini Maknanya

27/09/2018, 20:26 WIB | Editor: Imam Solehudin
Kaus Jokowi
Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin kenalkan Kaus #01, Kamis (27/9). (Ist For JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin memperkenalkan kaus baru mereka dengan tulisan tagar #01. Itu sebagai tanda nomor urut Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional, Hasto Kristiyanto mengatakan sembilan sekretaris jenderal telah bertemu dengan Presiden Jokowi. Dalam pertemuan di Rapimpas PPP yang diselenggarakan Kamis (27/9) itu, Jokowi membagikannya kepada para sekjen.

"Pak Jokowi mengirimkan kaus seragam 01 kepada kami untuk diumumkan ke publik dengan semua nomor 01, hastag 01," ujar Hasto di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Kamis (27/9).

Menurut Hasto, kaus #01 dengan berbagai variasi warna tersebut mencerminkan keanekaragaman di Indonesia. Sehingga walaupun berbeda-beda namun bisa satu mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

‎"Ini mencerminkan semangat satu Indonesia dengan warna-‎warna. Menunjukan keanekaragaman juga sebagai bangsa," katanya.

Hasto menambahkan, nomor 01 juga dimaknai sebagai reprsentasi Indonesia. Kendati beragam latar suku dan budaya, semuanya bersatu dalam napas NKRI dan Pancasila.

"Nomor satu juga diperebutkan karena nomor satu ini sebagai lambang pencapaian sebuah prestasi. Prestasi ini adalah untuk rakyat, untuk bangsa dan negara," pungkasnya.

‎Adapun nama-nama elite partai yang menggunakan kaus #01 tersebut adalah, Hasto Kristiyanto (PDIP), Abdul Kadir Karding (PKB), Herry Lontung (Hanura), Raja Juli Antoni (PSI), Verry Surya Hendrawan (PKPI), Ahmad Rofiq (Perindo), Meutya Hafid (Golkar), Ade Irfan Pulungan (PPP), dan Siar Anggretta Siagian‎ (Nasdem).

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up