JawaPos Radar

Sempat Tertunda, Gubernur dan Wagub Terpilih Sumsel Dilantik 1 Oktober

27/09/2018, 20:13 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Sempat Tertunda, Gubernur dan Wagub Terpilih Sumsel Dilantik 1 Oktober
Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Sumsel oleh KPU. (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) terpilih Herman Deru-Mawardi Yahya dipastikan bakal dilantik pada 1 Oktober mendatang. Kepastian ini diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Hadi Prabowo.

"Ya, Insya Allah 1 Oktober akan dilantik bersamaan dengan Gubernur Kaltim," kata Hadi Prabowo saat ditemui JawaPos.com, Kamis (27/9).

Ia mengaku pelantikan ini akan dilakukan di Istana Merdeka oleh Presiden Joko Widodo (Widodo). Pemprov Sumsel sendiri tidak melakukan persiapan khusus dalam penyambutan gubernur baru tersebut.

"Saat ini Sekda sudah berada di Jakarta untuk mempersiapkan segala hal untuk pelantikan gubernur terpilih ini," singkatnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel terpilih, Herman Deru mengaku senang dengan terjadwalnya pelantikan dirinya. Menurutnya, dengan dilantiknya sebagai Gubernur Sumsel maka dirinya akan langsung bekerja dan menunaikan bakti, serta visi dan misi yang telah diusung untuk Sumsel ke depan.

"Jadi semakin cepat dilantik, semakin baik," ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dijadwalkan akan dilantik pada 27 September. Namun, terjadi penundaan dikarenakan kesiapan dari Istana tempat pelantikan berlangsung.

Kini, pemerintahan Sumsel dipimpin oleh Pj Gubernur Sumsel, Hadi Prabowo yang juga menjabat sebagai Sekjen Kemendagri.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up