JawaPos Radar

Akun Facebook Wali Kota Semarang Dipalsu untuk Minta Sumbangan

27/09/2018, 20:15 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Hendrar Prihadi
Sebuah akun facebook mengatasnamakan Wali Kota Hendrar Prihadi kedapatan meminta sumbangan untuk keberlangsungan suatu program. (dok. Instagram/@hendrarprihadi)
Share this image

JawaPos.com - Sebuah akun facebook mengatasnamakan Wali Kota Hendrar Prihadi kedapatan meminta sumbangan untuk keberlangsungan suatu program. Namun, akun tersebut dipastikan palsu.

Adanya akun facebook Hendrar Prihadi palsu ini deketahui setelah Sang Wali Kota yang karib disapa Hendi itu sendiri yang mengunggah screenshot-nya ke akun instagram pribadinya, @hendrarprihadi, Kamis (27/9) sore tadi. 

Screenshot tersebut berisikan percakapan oleh oknum pengguna akun Hendi palsu dengan seseorang. Bunyi percakapan tersebut antara lain, "Mau berpartisipasi tidak. Saya lagi buat program. Rakyat peduli. Santunan buat seluruh yayasan anak panti di wilayah Semarang. Jika ingin menyumbang nanti saya berikan rek (rekening) bendahara penggalangan dana. Terimakasih."

Hendi yang dikonfirmasi setelahnya, mengaku awalnya mengetahui adanya hal tersebut dari rekan-rekannya. Dirinya awalnya bingung, lantaran merasa hanya memiliki satu akun facebook saja dan tak pernah meminta sumbangan seperti yang dimaksud.

"Saya sudah melakukan konfirmasi di akun Instagram, Twitter, dan Facebook asli saya kalau itu bukan saya,” ujarnya, Kamis (27/9).

Akun palsu itu bahkan juga menggunakan foto profil serupa dengan yang digunakan Hendi. “Ini tentu saja mengkhawatirkan karena kalau tidak teliti pasti itu dikira benar-benar saya,” sambungnya.

Politisi PDIP itu berharap semoga tak ada korban pada kejadian ini. Tak lupa, ia turut mengimbau kepada seluruh warganya untuk segera melapor manakala menemui aktivitas serupa seperti tadi oleh akun tersebut.

"Saya harap sedulur-sedulur bisa ikut melaporkan akun tersebut ke Facebook agar segera di non aktifkan," tandasnya.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up