JawaPos Radar

Diserang Black Campaign, Sandiaga Uno: Fitnah Itu Menggugurkan Dosa

27/09/2018, 19:41 WIB | Editor: Dida Tenola
Diserang Black Campaign, Sandiaga Uno: Fitnah Itu Menggugurkan Dosa
Sandiaga Uno setelah menghadiri acara di Co-Working Space Satu Atap, Surabaya, Kamis (27/9) (Aryo Mahendro/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com– Banyak kabar hoax dan black campaign bertebaran menjelang Pilpres 2019. Kerap kali berita-berita bohong itu menyudutkan para kontestan. Salah satunya yang menimpa Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno.

Baru-baru ini Sandi diserang kabar yang menyebut dirinya berselingkuh. Black campaign itu tersebar melalui situs Skandal Sandiaga.

Kendati disudutkan, Sandi sendiri menanggapi kabar itu dengan santai. Saat berkunjung ke Surabaya, Kamis (27/9), mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa orang yang menjadi korban fitnah justru akan semakin terlihat tidak bersalah.

Sandi tidak akan membalas fitnah yang menyerang dirinya. Dirinya bersama Capres Prabowo Subianto menegaskan akan mengedepankan kampanye sehat. Kampanye tanpa hoax. "Fitnah itu menggugurkan dosa. Saya sudah berkomitmen dengan Capres Prabowo Subianto untuk berkampanye tanpa Hoax," tegas Sandi saat menghadiri acara bersama milenials di Co-Working Space Satu Atap, Surabaya, Kamis (27/9).

Soal Situs Skandal Sandiaga sendiri, Sandi menyerahakan sepenuhnya kepada Timsesnya. Dia juga percaya pemerintah bisa mengawasi segala bentuk black campaign menjelang Pilpres 2019.

Sandi sadar betul bahwa black campaign menjadi sebuah keniscayaan pada momen-momen seperti sekarang. Dia percaya masyarakat bisa memfilter mana kabar-kabar yang benar dan mana yang bohong.

”Ini (black campaign, Red) merupakan konsekuensi pemilu. Saya juga pernah difitnah. Tapi saya percaya masyarakat sudah cerdas,” ucapnya.  

 

 

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up