JawaPos Radar

Ini Penjelasan JK Soal Video Goyang Tik Tok dengan Jamila

27/09/2018, 19:24 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Jusuf Kalla
Wapres Jusuf Kalla mengaku melakukan goyang-goyang itu secara spontan saja, saat sang cucu sedang main di kamarnya. (jpnn/jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Video Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berj‎oget dengan salah satu cucunya yang bernama Jamila menjadi viral. Tayangan yang berasal dari aplikasi Tik Tok Video berdurasi 19 detik itu memperlihatkan JK yang asyik bergoyang dengan melambaikan tangan ke atas kemudian bergantian ke kanan ke kiri.

Aksi langka yang tak pernah dilakukan oleh orang nomor dua di Indonesia itu langsung menuai sejumlah komentar netizen di berbagai platform media sosial (medsos).

Menanggapi itu, Wakil Presiden JK mengatakan dirinya tidak tahu kalau cucunya menggunakan aplikasi Tik Tok. Kata JK, itu aksi spontanitas karena saat masuk ke salah satu kamar dia melihat si cucu tengah asik bergoyang.

JK dan Cucunya
Foto captured dari video viral wapres JK saat bergoyang bersama cucunya, Jamila. (Tik Tok)

"Saat itu spontan saja. Jadi ngikut cucu saja. Karena waktu saya masuk kamar pas lihat dia lagi asyik bikin video itu," ujar JK dalam keterangan terulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (27/9).

"Dia main ke kamar saya, saya datang, jadi ikut menari. Dia rekam sendiri untuk dirinya, ya kita ikut saja," imbuhnya.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu pun menceritakan bahwa cucunya yang berusia 12 tahun itu sangat pintar dan aktif. "Ini anak memang sangat aktif. Dia ketua kelas, dia ketua seni di sekolahnya, SD. Dia ketua olahraga, jadi sangat aktif," terangnya.

Bahkan JK juga buka-bukaan tidak tahu-menahu soal aplikasi Tik Tok. Sehingga saat cucunya bergoyang dia pun ikut joget bersama sang cucu.

"Ndak tahu saya, pokoknya, ikut saja. Spontan saja. saya masuk kamar liat dia bikin apa ini,"  imbuhnya

Soal bagaimana video Tik Tok itu bisa beredar, Wapres JK menjelaskan bahwa dia sempat bertanya ke putrinya, Muchlisoh, atau ibu dari Jamila. Rupanya, video Tik Tok Jamila itu beredar di grup-grup internal keluarga Wapres JK. Lalu di antara anggota grup itu, ada yang mengirim ke temannya, maka viral lah video tersebut.

“Itu keponakan ada yang kirim ke temannya, jadi viral lah. Tapi nggak apa-apalah," pungkasnya.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up