JawaPos Radar

Liga 1 2018

Rencanakan Uji Coba, Ini Kendala yang Dialami PSIS

27/09/2018, 18:53 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSIS Semarang, Liga 1 2018, PSSI, PT LIB
PSIS masih kesulitan mencari lawan uji coba (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PSIS merencanakan uji coba untuk mengisi kekosongan waktu akibat dihentikannya kompetisi untuk sementara waktu. Hanya saja, PSIS mengalami kendala karena sulit menemukan tim yang diajak untuk uji coba.

Hal itu diutarakan oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi saat ditemui JawaPos.com, Rabu (28/9) siang. Dia mengaku sudah mengomunikasikan bersama manajemen tim lain untuk hal tersebut.

"Kami lagi mencoba komunikasi dengan tim-tim Liga 1, terutama yamg sudah bertemu dua kali. Tapi belum ketemu waktunya. Kami juga coba dengan tim Liga 2, tapi masih main. Liga 3 juga sama," imbuhnya.

Yoyok sendiri menyebut bahwa pihaknya sudah berencana meliburkan skuad Laskar Mahesa Jenar selama tiga hari. Supaya mereka mampu tampil segar saat laga uji coba nanti.

"Sekarang (pemain) masih di Magelang, hari ini masih latihan, besok mulai libur tiga hari. Senin latihan lagi dan minggu depan rencana akan kami isi dengan laga uji coba," jelasnya.

Laga uji coba, harap Yoyok, bisa dilangsungkan di luar kandang PSIS agar mental Bruno Silva cs bisa makin terasah. Seperti melawan Persija Jakarta, Bhayangkara FC, atau Perseru Serui.

"Tapi waktunya ini belum ketemu. Persija juga enggak punya kandang, Perseru juga sudah balik, kalau ke sini atau ke Serui biayanya banyak. Mau di Citarum, lapangannya belum layak. Tapi kalau di Magelang tiketnya free," tandas Yoyok.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up