JawaPos Radar

Liga 1 2018

Viking Minta Maaf Atas Insiden Tewasnya Haringga Sirla

27/09/2018, 18:10 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Persija Jakarta, The Jakmania, Haringga Sirla, Persib Bandung Bobotoh, Jokowi
Suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla meninggal dunia usai dikeroyok oknum suporter Persib Bandung (Dok. Kemenpora)
Share this image

JawaPos.com - Kasus tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirla menambah borok dalam sejarah dunia sepak bola Indonesia. Tercatat sudah ketujuh kalinya pertandingan sepak bola antara Persija dan Persib memakan korban jiwa.

Kasus kematian Haringga terbilang biadab dan tidak bermoral. Sebab para pelaku terus-terusan menghajar korban yang sudah berdarah-darah dan tidak berdaya. Alhasil, Haringga meninggal di lokasi kejadian.

Bahkan dengan santainya beberapa orang yang melihat pengeroyokan itu justru merekamnya secara langsung. Padahal seharusnya mereka dapat membantu menghentikan aksi kekerasan tersebut. Namun sebaliknya, mereka justru seolah menikmati ketidakberdayaan Haringga.

Melihat hal tersebut, Viking sebagai suporter Persib akhirnya ikut angkat bicara. Melalui twitter resminya mereka mengungkapkan penyesalannya.

"Sangat besar dosa kami. Kami marah atas kejadian kemarin. Ampuni dosa-dosa kepada semua korban yang telah mendahului kami," kicau akun Viking Persib Club, @officialvpc.

"Antarkan Al-Fatihah kami kepada mereka. Karena kami tak sempat mengucapkan maaf kepada mereka," tambahnya.

Akibat peristiwa ini, para pemain yang tergabung di Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (AAPI) menolak tamil di pekan ke-24 Liga 1 2018. Hal itu dibarengi dengan keputusan PSSI yang menghentikan liga untuk sementara waktu.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up