JawaPos Radar

Pendaftaran Online CPNS Terkendala Jaringan

27/09/2018, 17:32 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
CPNS
ILUSTRASI: PNS. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Portal pendaftaran sistem seleksi CPNS nasional (SSCN) 2018 sedikit mengalami kendala. Hal mendasar yang dihadapi pendaftar adalah persoalan jaringan.

Seperti yang dialami Basri, 26, salah seorang pendaftar CPNS asal Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Dia harus menunggu lama untuk mendaftar online melalui situs sscn.bkn.go.id yang disediakan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Waktu registrasi pendaftaran tidak pernah berhasil loading. Waktu isi data pendaftaran," terang Basri kepada JawaPos.com saat dikonfirmasi di Makassar, Kamis (27/9).

BKN telah membuka pendaftaran CPNS 2018 sejak Rabu (26/9). Namun di lokasi Basri mendaftar melalui situs yang disediakan pemerintah, sama sekali tak dapat diakses hingga hari ini.

Basri sendiri merupakan calon pelamar PNS keguruan di Sulbar. Untuk bidang itu ada 16 kuota yang disediakan, khususnya jurusan matematika. "Jadi dari kemarin pertama siang saya coba, sampai sekarang belum bisa," ucapnya.

Basri berharap kendala pendaftaran berbasis online bisa secepatnya dituntaskan. Tujuannya agar para pendaftaran bisa menyelesaikan seluruh persyaratan yang telah disiapkan.

BKN memberikan batas waktu dua minggu ke depan. Tepat 10 Oktober 2018 mendatang, batas waktu pelaksanaan pendaftaran berakhir. Pencari kerja juga diimbau untuk mengisi formulir pendaftaran dengan data yang benar sesuai dengan persyaratan. Sebab data tersebut nantinya tak bisa diubah lagi.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up