JawaPos Radar

Korea Selatan Terbuka 2018

Kalah di Korea Selatan Terbuka 2018, Duet Della/Rizki Berakhir

27/09/2018, 16:56 WIB | Editor: Banu Adikara
Korea Selatan Terbuka 2018, Della Destiara Haris/Rizki Amelia, bulu tangkis, Indonesia
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta gagal membuktikan mereka layak dipertahankan sebagai pasangan setelah kalah di Korea Selatan Terbuka 2018 (Dok PBSI)
Share this image

JawaPos.com - Duet Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta tidak bisa dipertahankan. Setelah gagal di Jepang Terbuka 2018 dan Tiongkok Terbuka 2018, mereka kembali kandas di Korea Selatan Terbuka 2018, Kamis (27/9).

Untuk diketahui, PBSI sudah mengeluarkan ultimatum kepada Della/Rizki bahwa jika mereka tidak mampu meraih setidaknya satu gelar juara di bulan September, mereka akan dicerai dan dipasangkan dengan partner baru. Peringatan tersebut ternyata tidak membuat Della/Rizki berkembang.

Pasangan Jepang lagi-lagi menjadi batu sandungan Della/Rizki. Setelah dipecundangi Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi di Jepang dan Tiongkok, giliran Kurumi Yonao/Naoko Fukuman yang mempermalukan mereka.

Sama seperti dua kekalahan terakhir, Della/Rizki juga kalah dalam laga rubber game. Kurumi/Naoko resmi membuat mereka bercerai setelah menang dengan skor 19-21, 22-20, dan 19-21.

Dengan demikian, sebagaimana yang disampaikan pelatih kepala ganda putri PBSI Eng Hian, Della akan dipasangkan dengan Anggia Shitta Awanda, sementara Rizki akan diduetkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani di bulan Oktober nanti.

Anggia/Ketut sendiri masih bisa bertahan di Korea Selatan Terbuka 2018. Menang dari pasangan Malaysia Vivian Hoo/Yap Cheng Wen 21-19, 19-21, dan  21-18, Anggia/Ketut akan menghadapi Kurumi/Naoko di babak perempat final.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up