JawaPos Radar

Razia Pajak Kendaraan, Petugas Malah Temukan Mobil Gunakan Pelat Ganda

27/09/2018, 16:35 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Razia Pajak Kendaraan, Petugas Malah Temukan Mobil Gunakan Pelat Ganda
Pengendara memiliki pelat ganda untuk menghindari kebijakan ganjil genap. (Gobang Mahardhika/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ada saja tingkah pengendara di ibu kota untuk mengelabui petugas. Seperti yang ditemui di Jalan Raya DI Panjaitan, Jakarta Timur pagi tadi, saat razia pajak kendaraan bermotor. Seorang pengendara mobil mewah sengaja membawa dua pelat kendaraan untuk menghindari kebijakan ganjil genap.

Hal itu terungkap saat seorang petugas yang curiga mobil dengan kondisi baru, namun mempunyai pelat yang notabene sudah terhitung lama. Petugas pun memberhentikan pengendara itu. Ternyata benar setelah diperiksa pelat yang dipasangnya berbeda dengan yang ada di STNK.

Satuan Wilayah Lantas Jakarta Timur AKP B Harsono menbenarkan, jika mobil mewah bermerk Toyota Fortuner itu memiliki pelat ganda, untuk menghindari peraturan ganji-genap. Atas tindakannya itu, sang pengendara pun dikenakan sanksi tilang. 

Razia Pajak Kendaraan, Petugas Malah Temukan Mobil Gunakan Pelat Ganda
Petugas gabungan melakukan razia pejak kendaraan bermotor di Jakarta Timur, Kamis (27/9). (Gobang Mahardhika/JawaPos.com)

"Mobil Fortuner ini memiliki pelat nomor ganda untuk menghidari ganjil-genap, dan kami lakukan penilangan terhadap kendaraan tersebut" tutur Harsono, Kamis (27/9).

Setelah dilakukan penilangan terhadap mobil mewah itu, sang sopir diperintahkan untuk mengganti pelat nomor palsu dengan yang asli. Dari pantauan JawaPos.com terlihat sopir mengambil pelat nomor asli di dalam bagasi yang disimpannya.

Selain melakukan penilangan, AKP Harsono juga memberikan himbauan kepada sopir untuk tidak melakukan kesalahannya lagi atau bisa dikenakan penindakan yang lebih serius lagi.

"Kami arahkan sopirnya agar tidak melakukan kesalahan yang sama, kalau sampai terulang kami kenakan sanksi tegas," tegasnya.

(dik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up