JawaPos Radar

Piala Asia U-16 2018

Persaingan Ketat, Ini Skenario Indonesia Biar Lolos ke Perempat Final

27/09/2018, 16:18 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Piala Asia U-16 2018, India U-16, Indonesia U-16, Jadwal pertandingan, siaran tv, Indoa vs Indonesia, Indonesia vs India
Timnas U-16 Indonesia akan melakoni laga menentukan di babak penyisihan grup C Piala Asia 2018. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Timnas U-16 Indonesia bersiap menghadapi laga terakhir di babak penyisihan grup C Piala Asia 2018. Pada Kamis (27/9) malam, Indonesia dijadwalkan bertarung melawan Timnas U-16 India di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Jelang bentrok, kedua tim sama-sama memiliki poin empat. Itu diraih setelah mengukir satu kemenangan dan satu hasil imbang. Namun posisi Indonesia di papan klasemen lebih baik ketimbang India. Sebab Garuda Asia masih unggul dalam hal produktivitas gol.

Bicara peluang, tim asuhan Fakhri Husaini punya kans besar untuk maju ke babak perempat final. Meski demikian, tetap ada sejumlah skenario yang bisa menggagalkan ambisi Tim Merah-Putih.

Berikut hitung-hitungannya:
1. Indonesia lolos sebagai juara grup C jika menang atau imbang dengan India.

2. Jika kalah, Indonesia masih bisa lolos namun di laga lain Iran mampu mengalahkan Vietnam. Meski nantinya poin kedua tim sama-sama empat, Indonesia lebih berhak maju karena menang catatan head to head.

3. Jika Vietnam imbang lawan Iran, Indonesia akan tetap lolos meski kalah sekalipun dari India.

4. Indonsia tidak lolos jika kalah dari India dengan selisih minimal dua gol. Sementara di laga lain, Vietnam menang atas Iran minimal 2-0.

5. Indonesia tidak lolos jika kalah dengan selisih satu gol. Sementara di laga lain, Vietnam bisa menang besar lebih dari tiga gol atas Iran.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up