JawaPos Radar

Cerita Asmara Member BTS Buat Penggemar Penasaran

27/09/2018, 15:56 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Cerita Asmara Member BTS Buat Penggemar Penasaran
BTS di PBB (Twitter/BTS Official)
Share this image

JawaPos.com – Kisah asmara para member BTS selalu membuat penasaran para penggemarnya. Terlebih saat ini nama BTS terus meroket hingga ke seluruh dunia yang menyebabkan jumlah penggemarnya semakin meningkat.


Lalu, bagaimana sebenarnya kisah cinta mereka? Dilansir dari Koreaboo, Kamis (27/9), berikut adalah cerita singkat soal asmara para member dari grup asuhan Big Hit Entertainment ini!

Cerita Asmara Member BTS Buat Penggemar Penasaran
Leader BTS, RM (Soompi)

1. RM

RM adalah salah satu member BTS yang mengaku bahwa ia mempunyai seorang kekasih. Dalam episode Problematic Men, RM mendiskusikan hubungannya ketika ia masih berada di bangku SMA. Ia mengatakan, mantan kekasihnya populer diantara para lelaki di sekolahnya. Hal tersebut sering membuatnya ragu. Keduanya pun akhirnya harus putus gara-gara hal ini.
Walaupun ia tidak mengakui secara terbuka tentang hubungan di masa lalunya, beberapa hal yang disebutkannya memang membuat penggemar penasaran.


Pada tahun 2017, setelah wawancara dengan Billboard, RM menarik banyak perhatian dari jawaban yang diberikannya atas pertanyaan tentang album BTS yang bertajuk Love Yourself: Her. Pewawancara bertanya tentang perasaannya secara keseluruhan dalam album yang bersifat introspektif dan bertanya tentang maksud dari itu. RM menjawab bahwa ia mempunyai kekasih rahasia. Tentu saja hal ini semakin membuat penasaran penggemar.


“Aku rasa aku mengerjakan album ini dengan cepat. Aku menulis syairnya dalam 20 menit. Itu datang begitu saja, itu yang sesungguhnya dari lubuk hatiku yang terdalam. Aku kira, benar kalau Outro: Her (judul lagu BTS) untuk album ini karena memang emosi yang sesungguhnya. Aku mengatakan, aku bertemu dengan orang yang sangat kucinta, orang itu adalah yang aku cintai saat ini. Aku mengatakan bahwa aku bingung dan mencari cinta. Dunia ini sangat kompleks. Tapi aku rasa, kalian juga. ‘Aku memanggilnya, karena dia adalah air mataku. Aku rasa kau memulai dan mengakhirinya’. Itulah mengapa kukatakan, kau rasa penasaranku, tapi kau juga jawabanku,” terang RM saat itu.


Meskipun RM hanya mengakui soal hubungan asmaranya di SMA, akan tetapi ia menyebut bahwa kekasih idealnya adalah seseorang yang pintar dan feminim, terlihat baik dengan pakaian kasual, seksi, dan tidak merokok atau sering pergi ke klub malam.

Cerita Asmara Member BTS Buat Penggemar Penasaran
Jin BTS (Soompi)

2. Jin


Pada tahun 2015, Jin dirumorkan berkencan dengan komedian Lee Guk Joo. Rumor bermula ketika komedian Jo Se Ho bercanda dihadapan publik bahwa Lee Guk Joo telah berkencan dengan seorang trainee idol tampan. Rumor pun semakin berkembang ketika warganet menemukan bahwa Lee Guk Joo dan Jin sebenarnya dekat.

Sebelumnya Jin membocorkan bahwa perempuan idealnya memiliki sisi yang gemuk. Rumor terus berkembang sampai akhirnya Lee Guk Joo berbicara di acara Radio Star dan menyatakan bahwa Jin tidak pernah menjadi kekasihnya.


Selain rumor itu, Jin selalu terbebas dari kabar soal berkencan. Adapun tipe ideal member tertua di BTS ini adalah perempuan yang memiliki wajah lucu seperti anak anjing dan kepribadian yang baik. Ia ingin berkencan dengan seseorang yang pintar memasak dan murah hati. Ia mengaku bahwa dirinya terpikat pada aktris Anne Hathaway.

Cerita Asmara Member BTS Buat Penggemar Penasaran
Suga BTS (Dispatch)

3. Suga


Ketika masih SMP, Suga pernah mengirim surat cinta kepada sebuah radio lokal. Ia mengatakan bahwa ia sedang jatuh cinta kepada teman sekelasnya. Ia berteman dengannya tapi tidak bisa memberitahu tentang perasaannya.


Akhirnya keduanya pun mulai berpacaran. Sayangnya, setelah berpacaran keduanya malah merasa canggung satu sama lain. Suga mengaku bahwa mereka berkencan tidak lama sehingga karena suatu masalah mereka pun putus.

Suga menyebutkan bahwa ia tidak memiliki tipe ideal. Ia hanya fokus kepada kepribadian dan atmosfer dengan pasangannya kelak. Ia juga mengaku tidak pernah berhubungan dengan seseorang karena ia serius untuk pekerjaan sebagai idol dan sibuk bekerja di bidang musik.

Cerita Asmara Member BTS Buat Penggemar Penasaran
J-Hope BTS (Soompi)

4. J-Hope

Dalam episode Rookie King, J-Hope mengatakan bahwa ia memilih untuk menampilkan lagu Solo dari Dynamic Duo karena hal tersebut mengingatkannya pada mantan kekasihnya. Ia terkenang saat lagu tersebut diputar karena kekasihnya meninggalkannya untuk lelaki lain.


Walaupun kenangan itu menyakitkan untuknya, namun ia merasa lebih baik menampilkan lagu tersebut dan mengingat semua memori yang ia buat di masa lampau.

Adapun perempuan tipe ideal J-Hope adalah seseorang yang suka membaca, perhatian kepada orang lain, dan bagus dalam memasak. Ia juga ingin seseorang yang selalu mendukungnya dan hanya berpikir tentang dirinya.

Cerita Asmara Member BTS Buat Penggemar Penasaran
V BTS (Soompi)

5. V

V membocorkan kisah cintanya yang bertepuk sebelah tangan di masa lalu. Ia sudah berencana untuk membuat pengakuan kepada perempuan yang disukainya, tapi dia tidak pernah mengangkat teleponnya.


Saat V patah hati dengan cerita cintanya, ia kemudian mengungkapkan perasaannya lagi kepada beberapa perempuan di masa lalu tapi tak ada satupun yang serius kepadanya.

“Aku tidak pernah mempunyai hubungan yang serius. Sebenarnya, aku tidak bisa menolak sebuah pengakuan. Aku rasa itu alasan mengapa aku tidak pernah berhubungan lebih dari 20 hari,” katanya.

Adapun tipe ideal V adalah seseorang yang dingin saat pertama kali tapi sebenarnya memiliki hati yang hangat. Ia ingin berkencan dengan seseorang yang baik hati dan menghormati orang tua juga bisa menolongnya mengelola keuangan. Aktris Kaya Scodelario adalah tipe perempuan yang dekat dengan tipe idealnya.

Cerita Asmara Member BTS Buat Penggemar Penasaran
Jimin BTS (Soompi)

6. Jimin


Sama seperti V, Jimin juga pernah merasakan cinta yang bertepuk sebelah tangan di masa lalu. Setiap kali ia menyukai seseorang, pipinya akan memerah dan hatinya menggila.

Meskipun Jimin pernah mengalami rumor berkencan dengan sesama idol, tetapi bukti-bukti menunjukkan bahwa itu palsu. Jimin tidak pernah mempublikasikan pengakuannya saat memiliki hubungan dengan siapapun.

Ketika wawancara dalam acara Idols True Colors Radio, Jimin mengaku bahwa ia menyukai seseorang yang manis dan pesona yang beragam atau sedikit lucu. Ia menyukai perempuan yang lebih pendek darinya. Walaupun ia tidak pernah memiliki seseorang yang pemikirannya sama, tetapi ia yakin akan mendapat perempuan yang baik suatu hari nanti.

Cerita Asmara Member BTS Buat Penggemar Penasaran
Jungkook BTS (Soompi)

7. Jungkook

Member termuda di BTS ini dirumorkan mempunyai kekasih sebelum ia debut. Pertama adalah hubungannya dengan Park Se Won, teman sekelasnya. Penggemar menyebut bahwa mereka menemukan foto mereka berdua.


Park Se Won bahkan pernah menulis di Twitter tentang kekasihnya yang terlalu sibuk untuk memiliki waktu dengannya. Kemudian warganet pun menemukan foto yang terlihat seperti Jungkook sedang menciumnya. Identitas siapa lelaki yang ada di dalam foto itu tidak pernah terkonfirmasi dan kebenaran soal hubungan mereka pun tidak pernah dinyatakan.


Adapun tipe ideal Jungkook adalah seseorang yang memiliki tubuh sehat tetapi juga cerdas. Ia menginginkan seseorang yang baik dalam bernyanyi dan memasak. Sebab ia orang yang sangat kompetitif, maka ia juga menginginkan seseorang yang sama.


Jungkook juga terkenal sangat mengidolakan penyanyi IU. Ia mengungkapkan perasaannya beberapa kali bahwa IU adalah tipe perempuan idealnya. Ia juga diketahui sering menonton penampilan IU di beberapa kesempatan.

(dmp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up