JawaPos Radar

Ngamar Bareng, Oknum Pengacara dan Satpol PP Diciduk Polisi

27/09/2018, 15:55 WIB | Editor: Budi Warsito
Ngamar Bareng, Oknum Pengacara dan Satpol PP Diciduk Polisi
Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Oknum pengacara berinisial JV, 31, dan seorang anggota Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja Pekanbaru, Riau, berinisial YT, 32, diamankan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau.

Mereka ditangkap oleh Unit III Subdit II yang dipimpin oleh Iptu Yoyok Iswadi, saat berada di satu kamar hotel di Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru, Kamis (27/9) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan, penangkapan bermula ketika pihaknya mendapat informasi dari masyarakat adanya beberapa pria yang sedang menggelar pesta sabu di sebuah hotel di Pekanbaru.

Ngamar Bareng, Oknum Pengacara dan Satpol PP Diciduk Polisi
Salah satu tersangka yang diamankan Polisi. (Istimewa)

"Kita melakukan penyelidikan. Dari hasil lidik, diketahui bahwa pesta itu ada di hotel tersebut. Kemudian tim menuju ke hotel," ujarnya, Kamis (27/9) sore.

Sesampainya di hotel tersebut, petugas meminta kepada pihak hotel untuk membuka pintu kamar yang dipesan kedua pelaku. Saat pintu terbuka, petugas menemukan dua pria yang dimaksud. "Saat itu kita dapati sabu dipegang oleh JV pengacara asal Bengkalis. Ia sedang duduk di atas tempat tidur," ucapnya.

Sedangkan alat hisap sabu dipegang oleh YT yang berstatus sebagai PNS ini. Akibat perbuatannya, mereka pun langsung digiring petugas ke Mapolda Riau bersama barang bukti.

Adapun barang bukti yang diamankan diantaranya, satu paket sabu-sabu dengan berat 0,29 gram. Sabu tersebut dibungkus pelaku dalam tisu. Kemudian dua unit handphone serta alat hisap sabu.

"Saat ini, kita tengah melakukan penyidikan dari mana asal barang haram tersebut. Dari hasil tes urin mereka keduanya positif," pungkasnya.

(ica/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up