JawaPos Radar

Film Munafik 2 Perlihatkan Upaya Ruqyah yang Mencekam

27/09/2018, 15:41 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Film Munafik 2 Perlihatkan Upaya Ruqyah yang Mencekam
Produser, Sutradara, dan para pemain film 'Munafik 2' saat gala premiere di CGV Grand Indonesia, Rabu (26/9). (Yuliani NN/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bagi pencinta film bergenre horor dan ingin merasakan sensasi lain saat menonton horor, film Munafik 2 bisa menjadi pilihan. Sebab, film asal Malaysia itu menyisipkan drama faktual tentang keadaan Islam saat ini.

Film garapan sutradara kawakan asal Malaysia, Syamsul Yusof ini merupakan sekuel dari film pertamanya dengan judul sama, Munafik. Film Munafik 2 masih bercerita tentang seorang ustad bernama Adam yang melakukan ruqyah atau exorcism untuk mengusir iblis jahat.

Cerita berawal dari kehidupan ustad Adam yang kembali normal sepeninggal kematian istrinya, Maria, di film Munafik. Kegiatan sehari-harinya pun masih berceramah dan membantu orang-orang yang dirasuki jin (iblis).

MUNAFIK 2 - Official Trailer (YouTube/Movie Addict Malaysia)

Suatu hari, Adam dipertemukan dengan perempuan bernama Sakinah yang tinggal bersama anak dan ayahnya. Sakinah meminta tolong bantuan ustad Adam karena mendapati gangguan iblis di rumahnya.

Sejak membantu Sakinah, ustad Adam mulai merasakan kejadian mistis yang semakin parah dari sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, iblis yang mengganggu pun semakin berani bahkan lebih kuat.

Berbeda dari horor biasanya yang hanya menampilkan jalan cerita kehidupan sehari-hari dan penuh jump scared, film Munafik 2 dikemas dengan cerita tak biasa ditambah unsur lokal yang dipenuhi cerita religi. Lantunan Al Quran dan hadis bisa dibilang ada di separuh cerita film.

Film Munafik 2 percaya diri dengan mengangkat budaya pengusiran setan ala umat Islam, yakni ruqyah. Iblis yang memasuki tubuh manusia pun selalu melontarkan kata-kata untuk menggoyahkan iman seseorang.

Mampukah ustad Adam menolong Sakinah dan keluarganya? Film Munafik 2 sudah bisa disaksikan di seluruh bioskop CGV Tanah Air mulai 26 September 2018.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up