JawaPos Radar

Asian Para Games 2018

Pemprov DKI Jakarta Diminta Ciptakan Suasana APG di Sudirman-Thamrin

27/09/2018, 15:40 WIB | Editor: Banu Adikara
Asian Para Games 2018, Kemenpora, Pemprov DKI Jakarta, INAPGOC
Logo Asian Para Games 2018 (Dok Arsip Nasional Republik Indonesia)
Share this image

JawaPos.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga telah melayangkan surat kepada Pemprov DKI. Surat tersebut berkaitan dengan permintaan untuk menghias Jalan Sudirman dan MH Thamrin dengan suasana Asian Para Games 2018 yang akan bergulir 6-13 Oktober pekan depan.

Sekretaris Menpora Gatot Dewa Broto mengatakan, koordinasi ini harus dilakukan mengingat mempercantik jalan merupakan ranah Pemprov DKI.  "Memang ada ranah yang susah kami jangkau, yakni ranah komersial dan protokol. Itu bukan ranah kami jadi Pak Menteri (Menpora Imam Nahrawi, Red) kirim surat ke Pemprov DKI, Pak Anies (Baswedan, Red) agar minimal paling tidak jalan-jalan di Sudirman dan Thamrin itu bisa di-Asian Para Games-kan," kata Gatot, Kamis (27/9).

Menurutnya hal ini harus dilakukan secapatnya. Mengingat multi event penyandang disabilitas terbesar ini akan bergulir dalam waktu dekat. "Kalau ditanya kapan ya harus secepatnya. Karena waktunya tinggal satu minggu lagi," ujar Gatot.

Gatot mengatakan, diharapkan pekan depan sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin sudah dihiasi promosi Asian Para Games 2018. 

Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. Mempertandingkan 18 cabang olahraga, pesta olahraga difabel terbesar se-Asia ini diikuti ribuan atlet penyansang disabilitas dari 43 negara.

(isa/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up