JawaPos Radar

Pilpres 2019

Jokowi Sudah Lama Tahu, Yenny Wahid Bakal Mendukungnya

27/09/2018, 15:50 WIB | Editor: Estu Suryowati
Jokowi Sudah Lama Tahu, Yenny Wahid Bakal Mendukungnya
Yenny mengatakan, kader Gus Dur telah menetapkan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. (Desyinta Nuraini/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Calon Presiden nomor urut 1 Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah cukup lama mengetahui putri Abdurahman Wahid (Gus Dur) yakni Yenny Wahid bakal mendukungnya di Pilpres 2019. Hal ini Jokowi katakan setelah keluarga Gus Dur, Yenny Wahid dan Gusdurian secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada dirinya dan Ma'ruf Amin.

"Ya Alhamdulillah, arena memang Mbak Yenny sejak awal sudah menyampaikan kepada saya (soal dukungan). Hanya memohon menunggu momentum yang pas," ujar Jokowi di Rakernas PPP, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Kamis (27/9).

Menurutnya, dukungan Yenny Wahid dan keluarga Gus Dur ini menjadi kekuatan baru untuk membantu kemenangannya dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. "Tentu ini menambah semangat saya," katanya.

Sebelumnya, Yenny Wahid yang mewakili keluarga Gus Dur dan para Gusdurian sepakat‎ mendukung Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Sikap ini mematahkan kabar bahwa putri Gus Dur itu menjadi salah satu tim pemenangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Yenny menambahkan, yang dicari oleh Gusdurian adalah pemimpin yang dekat dengan sederhana. Pemimpin yang bekerja keras demi masyarakat. Bukan mengatasnamakan kepentingan pribadi atau kelompok.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up