JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kerugian Kebakaran Pabrik Triplek di Joglo Capai Rp 1,2 Miliar

16 September 2018, 11:35:47 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Kerugian Kebakaran Pabrik Triplek di Joglo Capai Rp 1,2 Miliar
Kerugian akibat kabakan yang melanda pabrik triplek di Joglo, Jakarta Barat, Satu (15/9) malam mencapai Rp 1,2 miliar. (Istimewa for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kebakaran yang melanda pabrik triplek pada Sabtu (15/9) malam baru bisa dipadamkan pada Minggu (16/9) pukul 07.30. Akibat peristiwa ini pemilik pabrik merugi hingga Rp 1,2 miliar. Pasalnya kebakaran menghanguskan lahan seluas 2.500 meter persegi.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romlih mengatakan, 16 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakan api. Peristiwa terjadi pada pukup 23.55 WIB.

"Iya kerugiannya mencapai Rp 1,2 miliar. Karena objek yang terbakar adalah pabrik triplek," kata Rompis, saat dikonfirmasi JawaPos.com, Minggu (16/9).

Dia menambahkan area yang terbakar yakni 50x50 meter. Dugaan sementara api berasal dari sisa tumpuklan triplek yang dibakar oleh salah satu pegawai. Kemudian menjalar ke tumpukan triplek yang jeraknya tak jauh awal api.

"Diduga karena membakar sisa potongan triplek dan menjalar ke tumpukan triplek, jadi meluas. Tidak ada korban jiwa," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan di Jakarta Barat terjadi dua kebakaran yang waktunya berdekatan. Selain melalap pabrik triplek di Joglo, si jago merah juga membakar agen gas di Pasar Grogol pada pukul 07.30 WIB tadi.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up