JawaPos Radar

Hasil Rakornas Fornas Bhineka Tunggal Ika

Dukung Jokowi-Ma'ruf, Angkat Moeldoko Jadi Ketua Dewan Pembina

15/09/2018, 21:41 WIB | Editor: Imam Solehudin
Fornas Bhineka Tunggal Ika
Sekjen Fornas Bhineka Tunggal Ika, Taufan Hunneman dalam acar rakornas perdana organisasinya di Jakarta, Sabtu (15/9). Fornas juga resmi mendampuk Kepala KSP, Jenderal (Purn) Moeldoko. (Ist/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Forum Nasional (Fornas) Bhineka Tunggal Ika merumuskan sejumlah hal penting, dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) perdananya hari ini, Sabtu (15/9). Salah satu poin krusial yang disepakati 18 pengurus DPD (Provinsi) dan 30 DPC (Kota/Kabupaten), adalah memenangkan Bhinneka Tunggal Ika, nilai-nilai Pancasila dan memperkuat barisan NKRI.

Selanjutnya adalah seputar isu politik. Berdasar aspirasi daerah, Fornas Bhineka Tunggal Ika memberikan dukungan kepada Joko Widodo dan Kiai Ma'ruf Amin.

Sekretaris Jendaral Fornas Bhineka Tunggal Ika, Taufan Hunneman mengatakan, dalam rumusan pandangan politik jelas sekali warna dukungan seluruh dpd dan dpc untuk mendukung petahana.

"Kami harap mereka bisa memperjuangkan nilai-nilai yang diperjuangkan Fornas Bhinneka Tunggal Ika," kata Taufan kepada awak media di Jakarta.

Taufan mengungkapkan, dalam rakornas juga disepakati bahwa Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Jenderal (Purn) Moeldoko didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina. "Beliau sudah menyatakan kesiapannya. Pesannya tadi mengajak para insan Fornas untuk terus memperjuangkan keragaman, NKRi dan pancasila," jelas dia.

Rakornas ditutup oleh Kiai Maman Imanulhaq. Dalam paparannya, Maman menyampaikan bahwa Pilpres harus mengutamakan persaudaraan, politik yang beradab dan juga persatuan kesatuan.

"Tahun depan kami menargetkan Fornas sudah ada di 34 DPD dan 100 DPC," pungkasnya.

(sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up