JawaPos Radar

Dirut Pertamina Nicke Widyawati Mangkir Panggilan Pemeriksaan KPK

13/09/2018, 21:10 WIB | Editor: Kuswandi
Nicke Widyawati
Dirut Pertamina Nicke Widyawati mengisi bahan bakar di sebuah SPBU (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rencananya, dia akan diperiksa terkait kasus suap kesepakatan proyek PLTU Riau-1.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyebut, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi perihal alasan ketidakhadiran Nicke dalam pemeriksaan kasus ini. Untuk itu, nantinya Nicke ini akan dipanggil ulang.

"Kapasitas Nicke sebagai mantan Direktur Perencanaan di PLN. Sampai saat ini, tidak ada informasi ke penyidik terkait ketidakhadiran," ujarnya di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

Sedangkan, saksi lain dari pihak swasta bernama Samin Tan memenuhi panggilan lembaga antirasuah ini. Usai diperiksa, saat hendak meninggalkan gedung, Samin memilih irit bicara dalam menjawab pertanyaan awak media.

Dia hanya membantah ada hubungan dengan pemegang saham Blackgold Natural Resources Johannes Budisutrisno Kotjo. Selain itu,dia juga mengatakan sama sekali tak tahu menahu mengenai kasus yang sudah menjadikan tiga orang sebagai tersangka.

"Tidak ada yang saya ketahui, enggak ada hubungan," imbuhnya.

Terpisah, Febri mengaku pihaknya mengklarifikasi mengenai hubungan dan kerjasama Samin dengan tersangka juga pengetahuan pengusaha ini mengenai aliran dana yang diterima tersangka.

"Penyidik mengklarifikasi hubungan atau kerjasama antara saksi dengan tersangka dalam kasus ini serta pengetahuan saksi tentang dugaan aliran dana pada tersangka," jelasnya.

(ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up