JawaPos Radar

Saham Erick Thohir Melesat Luar Biasa, Analis Minta Investor Waspada

13/09/2018, 18:32 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Saham Erick Thohir Melesat Luar Biasa, Analis Minta Investor Waspada
Saham milik Ercik Thohir melesat usai ditunjuk jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kenaikan saham milik Erick Thohir, PT Mahaka Media Tbk (ABBA) mengalami tren kenaikan sejak pengumuman sang pemilik sebagai Ketua Tim Sukses Calon Presiden Petahana Joko Widodo. Melesatnya harga saham Erick Thohir berlanjut hingga Kamis (13/9).

Kenaikannya setara 30 persen ke level Rp 117 per lembar saham. Analis Profindo Sekuritas Dimas Wahyu mengatakan lonjakan harga saham ABBA memang hanya karena sentimen sesaat saja.

"Dikarenakan sang owner menjadi ketua tim ses salah satu pasangan calon capres. Kalau untuk kinerja sendiri ABBA masih mengalami kerugian," ujar Dimas kepada JawaPos.com, Kamis (13/9).

Dia mengatakan sebaiknya para investor yang sudah memiliki saham bisa segera realisasikan untung. Sebelumnya, saham milik Erick Thohir ini pernah terjerambab di zona Rp 50 per lembar.

Dia mengatakan sebaiknya investor dapat fokus beralih kembali rasional ke saham-saham emiten big cap yang sudah cukup murah saat ini.

Berdasarkan catatan RTI Infokom, kenaikan saham ABBA sudah terjadi sejak 10 September dan 12 September lalu. Pada awal perdagangan hari ini, saham ABBA diperdagangkan pada posisi Rp 96 per sahamnya.

Hingga sesi pertama perdagangan hari ini sudah ditransaksikan sebanyak 1,57 juta unit saham, yang menghasilkan nilai transakasi sebesar Rp 17,47 miliar dengan frekuensi sebanyak 7,129 kali.

Bursa Efek Indonesia (BEI) juga merilis investor supaya lebih mencermati saham Mahaka dari sisi fundamental perusahaan dan rencana bisnis ke depan.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up