JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kunjungi Atlet Para Games, Mensos Ingin Panahan Mampu Lampaui Target

13 September 2018, 16:40:24 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita
MENINJAU: Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita saat meninjau latihan para atlet Asian Para Games latihan, Kamis (13/9). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita meninjau persiapan para atlet panahan Asian Para Games di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD) Prof Dr Soeharso, Solo, Kamis (13/9). Kunjungan kerja ini untuk memastikan kesiapan para atlet dalam menghadapi Asian Para Games mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, Agus berharap cabang olahraga (Cabor) Panahan akan melampaui target yakni meraih lebih dari dua perak. "Kami dari kementerian Sosial yang diberi tanggungjawab dari Inapgoc dalam mempersiapkan Asian Para Games, dan ini kami melakukan kunjungan atlet berlatih. Memberikan semangat," terangnya d sela-sela mengunjungi latihan panahan.

Kunjungan ini, lanjut Agus sekaligus untuk memastikan bahwa semua latihan yang diikuti oleh pra atlet berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang berarti. Sehingga, para atlet panahan yang bertanding di Asian Para Games bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Agus ingin agar para atlet panahan ini tidak sekadar mencapai target yakni dua perak, tetapi lebih dari itu. "Sehingga target masuk tujuh besar bisa tercapai, kesuksesan dalam Asian Games perlu diulang lagi. Target dua perak adalah yang paling realistis, tapi mudah-mudahan bisa lebih dari dua perak seperti Asian Games kemarin," ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Presiden National Paralympic Commite (NPC) Indonesia Senny Marbun mengatakan, untuk Cabor panahan ini dirinya tidak ingin memasang target yang muluk-muluk.

Senny lebih memilih agar para atlet panahan ini bisa memberikan hasil yang terbaik. "Kalau targetnya adalah yang terbaik, saya tidak menargetkan emas, perak, atau perunggu. Tetapi kami menargetkan tampil yang terbaik. Karena ini kan Cabor yang baru untuk kami," ucapnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up