JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 2 2018

Suporter Bentangkan Banner Liga 1, PSS Sleman: Itu Tantangan!

12 September 2018, 00:15:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSS Sleman, Banner Liga 1, Slemania, Liga 2 2018, BCS
Banner Liga 1 dibentangkan suporter PSS dalam laga menjamu PSBS (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Suporter PSS Sleman selalu atraktif dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangan ketika tampil di kandang. Hal itu membuat pelatih memberikan apresiasi tersendiri. Menurut tim pelatih, dukungan kreatif mereka menjadi penyemangat yang luar biasa.

"Tentang suporter, kami berterimakasih. Baik maupun buruk tim bermain, tetap harus disuport," beber pelatih PSS, Seto Nurdiyantara, Selasa (11/9).

Suporter PSS yang tergabung dalam kelompok Brigata Curva Sud (BCS), Slemania, maupun Sleman Fans memang hampir selalu memenuhi Stadion Maguwoharjo ketika tim berlaga. Bahkan, pada laga Senin (10/9) lalu suporter membentangkan banner besar bertuliskan Liga 1.

PSS Sleman, Banner Liga 1, Slemania, Liga 2 2018, BCS
Seto menyebut apa yang ditunjukkan suporter adalah tantangan bagi tim asuhannya (Ridho Hidayat/JawaPos.com)

Selain banner besar tersebut, juga ada banner yang ditempel di tepi lapangan. Bertuliskan 'Mbuh Piye Carane Kudu Menang, Ra Urusan' (Tidak Peduli Apapun Caranya Harus Menang).

Keinginan fans untuk naik ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia yakni Liga 1 memang diakui oleh Seto Nurdiyantara. Baginya, itu dijadikan sebagai suatu tantangan untuk tim maupun manajemen.

"Itu tantangan dengan melihat banner itu. Untuk fokus ke sana (Liga 1), ya semuanya. Baik manajemen maupun pemain (harus fokus)," imbuh eks pelatih PSIM Jogjakarta itu.

Dia juga meminta anak-anak asuhannya setiap kali bermain harus menempatkan suporter sebagai bagian perjuangan. Para pendukung, menurutnya tak lelah ketika datang ke stadion membawa bendera yang cukup besar.

Salah seorang pemain PSS, Jodi Kartiko mengatakan, sempat melihat banner yang dibawa suporter bertuliskan Liga 1. "Itu kami jadikan tantangan pada musim ini," sebut Jodi.

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up