JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pilpres 2019

Ferdinand: Mereka Tak Punya Kader Sehebat Demokrat

09 September 2018, 19:04:43 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Deddy Mizwar
Mantan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar saat menerima surat rekomendasi dari DPP Demokrat yang diwakili oleh Sekjen PD Hinca Pandjaitan. (Gunawan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Partai Demokrat keberatan karena kadernya kerap diklaim masuk ke dalam tim pemenangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Padahal setelah dikonfirmasi, kadernya itu diketahui masih taat untuk mematuhi sikap partainya.

Hal itu diungkapkan oleh Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. Dia menyebutkan sudah ada beberapa nama kadernya yang dicatut telah masuk dalam tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

Mereka yang diakui oleh koalisi petahana adalah mantan wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Karena itu, Ferdindand menuding kubu petahana tengah mengalami krisis kader.

"Semua kayaknya diklaim ya. Mungkin di sana itu tidak punya figur yang mumpuni seperti di Demokrat sehingga mereka harus menarik-narik dan membajak kader partai Demokrat," kata Ferdinand di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Minggu (9/9).

Ferdinand berpendapat, saat ini partainya memiliki banyak kader-kader yang memiliki kemampuan luar biasa. Bahkan, katanya, dirinya mengklaim merupakan salah satu kader yang juga membuat petahana kewalahan.

"Memang Demokrat ini luar biasa kader-kadernya, mereka tidak punya kader sehebat partai Demokrat, orang saya sendiri saja bikin pusing mereka (kubu petahana) semua kok," pungkasnya.

Sekadar informasi, sejumlah kader partai Demokrat memang dikabarkan banyak yang telah membelot mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun, beberapa diantaranya memang telah mengkonfirmasi akan mendukung paslon petahana tersebut. Misalnya saja, Gubernur Papua Lukas Enembe sampai dengan Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up