JawaPos Radar

Erick Thohir Dipilih, Pengamat: Ada Indikasi Pimpinan Parpol Kecewa

08/09/2018, 08:26 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Erick Thohir Dipilih, Pengamat: Ada Indikasi Pimpinan Parpol Kecewa
Bos Mahaka Grup Erick Thohir saat bersalaman dengan Jokowi usai secara resmi diumumkan sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional untuk Pilpres 2019 di Rumah Cemara, Jumat (7/9). (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Penunjukan Erick Thohir sebagai Ketua Tim Pemenangan Pasangan Capres Joko Widodo - Ma'ruf Amin menghadapi Pilpres 2019 menyita perhatian banyak kalangan. Akademisi yang juga pengamat politik asal Sumatera Barat (Sumbar), Najmudin Rasul ikut mengomentari didaulatnya bos Mahaka Group itu sebagai ketua tim kampanye Nasional kandidat Presiden petahana.

Menurut Najmudin, kesediaan Erick Thohir menjadi ketua tim pemenangan merupakan pilihan yang cukup berani. Padahal, posisi tersebut akan berisiko terhadap bisnis yang digeluti Erick, terutama perusahaan medianya.

"Sebagai pebisnis, Erick cukup berani. Tapi, bagian dari strategi bisnis juga," kata doktor komunikasi politik itu pada JawaPos.com, Jumat (7/9) malam.

Erick Thohir Dipilih, Pengamat: Ada Indikasi Pimpinan Parpol Kecewa
Pengamat Politik asal Sumbar, Najmudin Rasul (Riki Chandra/JawaPos.com)

Hanya saja, Najmudin khawatir, dipilihnya Erick oleh Jokowi akan menimbulkan rasa tidak nyaman oleh para ketua-ketua parta pengusung.

"Apakah Parpol pengusung enjoy dengan Erick? Ketua-ketua partai pengusung tidak terlihat hadir saat pengumuman ketua tim kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," katanya.

"Menurut saya, ada indikasi kekecewaan pimpinan parpol. Tapi mudah-mudahan Erick Thohir bisa bertugas sesuai harapan Jokowi," sambung dosen Universitas Andalas (Unand) itu.

Sebelumnya, Joko Widodo mengumumkan Erick Thohir sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf menuju Pilpres 2019 dalam jumpa pers di posko kubu Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara (Posko Cemara), Menteng, Jakarta, Jumat (7/9).

"Ketua Tim Kampamye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," kata Jokowi.

Pengumuman Erick Thohir dihadiri para Sekretaris Jenderal (Sekjend) Parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf yang semuanya memakai kemeja putih. Namun, dalam pengumuman tersebut memang tidak tampak satu pun Ketua Partai pengusung petahana.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up