JawaPos Radar

Pacheco Kartu Merah, Persija Takluk dari Selangor FA

06/09/2018, 21:25 WIB | Editor: Agus Dwi W
persija jakarta
Persija harus terima dikalahkan Selangor FA di Stadion Pariot. (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Persija Jakarta harus menelan pil pahit takluk 1-2 saat menjamu Selangor FA di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (6/9) malam. Padahal dalam laga ini Selangor FA bermain dengan 10 orang. 

Selangor sudah membuka penyerangan pada menit ketujuh. Amri Yahya sukses melepaskan tendangan yang sempat mengancam, tapi masih bisa diblok bek Persija. 

Macan Kemayoran langsung membalas serangan Selangor FA tiga menit berselang. Namun tendangan Renan Silva masih bisa ditepis oleh Muhammad Khairulazhan.

Begitu pula dengan Jaimerson Xavier yang mendapatkan peluang matang menit 20. Melalui skema tendangan bebas, dia mengeluarkan cannon ball-nya. Tapi masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Khairulazhan.

Lima menit berselang gantian Riko Simanjuntak yang membuat Khairulazhan bekerja keras. Dari sebuah kemelut, Riko melepaskan sepakan keras tapi masih bisa ditepis sang kiper.

Amri Yahya nyaris bikin publik Stadion Patriot terdiam. Berawal dari aksi Pacheco yang merebut bola dari penguasaan Riko, kemudian diteruskan oleh Amri dengan tendangan keras. Beruntung, Andritany Ardhiyasa masih sigap menghalau bola.

Selangor FA akhirnya sukses membuka skor di menit 36. Berawal dari umpan Evan Dimas, Sean Eugene Selvaraj berhasil menanduk bola dan menjebol gawang Andritany.

Tak butuh waktu lama bagi Persija menyamakan kedudukan. Lima menit berselang, Marko Simic berhasil menyamakan kedudukan dari titik putih.  Sebelumnya Muhammad Amirul Ashaf dianggap menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Selangor FA nyaris kembali mencetak gol menit 51. Amri Yahya kembali jadi aktor, tapi tendangannya masih jauh di atas mistar gawang Persija yang pada babak kedua dijaga Shahar Ginanjar.

Enam menit berselang Marko Simic dapat peluang terbuka. Ismed Sofyan awalnya mampu melepaskan umpan manis yang mampu disundul Simic tapi masih terlalu lemah.

Menit 73, Selangor FA nyaris kembali mencetak gol. Berawal dari aksi individu Amri Yahya lantas memberikan umpan ke Rufino. Dia sukses menyontek bola tapi Shahar masih sigap mengamankan tendangan itu di bibir gawang.

Menit 85, Pacheco harus mandi lebih awal. Dia dihadiahi kartu kuning kedua setelah menekel Fitrah Ridwan dengan keras.

Pada pengujung laga, Selangor FA kembali bungkam Patriot. Kali ini Rufino yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah menaklukkan Shahar.

Hingga peluit panjang, skor 2-1 untuk tim tamu tak berubah. Selangor sukses meraih kemenangan setelah dalam uji coba sebelumnya, 6 September lalu takluk 1-4 dari Madura United.


Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany; Ismed Sofyan, Jaimerson, Gunawan, Rezaldi; Sandi Sute, Ramdani, Riko Simanjuntak, Renan Silva; Saha, Simic
Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Selangor FA: Khairulazhan; Kalaiselvan, Amirul Ashraf, Roslan, Pacheco; Krishnansamy, Evan Dimas; Amri, Ilham Udin, Selvaraj; Sergovia
Pelatih: Muhammad Nazliazmi

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up