JawaPos Radar

Empat Hari JPO Daan Mogot Hampir Ambruk, Baru Diperbaiki Malam Ini

05/09/2018, 21:52 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Empat Hari JPO Daan Mogot Hampir Ambruk, Baru Diperbaiki Malam Ini
Setelah empat hari tertabrak truk dan hampir ambruk, JPO Daan Mogot baru diperbaiki malam ini. (Istimewa/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Selang empat hari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Daan Mogot, Jakarta Barat baru akan diperbaiki malam ini, padahal kondisinya membayakan dan membuat warga resah. Diperkirakan perbaikan rampung dalam waktu lima hari ke depan. Sementara untuk penyeberangan orang menuju halte melalui jalan bawah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo mengatakan malam ini akan dilakukan perbaikan gelagar. Pihaknya berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengamankan perbaikan. "Malam ini tim Bina Marga melakukan perbaikan gelagar dan lainnya. Waktu pekerjaan selesai paling cepat lima hari," kata Heru, Rabu (5/9).

Selama perbaikan berlangsung Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan kepolisian mengatur lalu lintas di bawah. Beberapa unit Movable Concrete Barrier (MCB) jalur Busway dipindahkan untuk akses penumpang yang hendak menyeberang untuk menuju halte Transjakarta. "Alat Crane UPP Alkal kapasitas 30 ton malam ini meluncur kelokasi dan crane tetap dilokasi sampai pekerjaan selesai," ucap dia.

Petugas memasang spanduk pemberitahuan bahwa sedang ada perbaikan JPO disekitar lokasi. JPO untuk sementara waktu tidak dapat digunakan sampai perbaikan selesai dilakukan.

Seperti diketahui JPO di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, hampir ambruk akibat tertabrak truk pada Minggu (2/9) lalu. Kondisi JPO yang miring membuat warga resah saat melintas di bawahnya.

(ern/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up