JawaPos Radar

Dilanda Krisis, Argentina Harap Pinjaman IMF Cair Pada September

05/09/2018, 09:27 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Dilanda Krisis, Argentina Harap Pinjaman IMF Cair Pada September
Dolar AS (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Argentina berharap Dana Moneter Internasional (IMF) dapat menyetujui pencairan utang pada paruh kedua September. Hal itu dilakukan sebagai upaya Argentina terbebas dari krisis ekonomi yang semakin dalam.

Menteri Ekonomi Nicolas Dujovne bertemu dengan kepala IMF Christine Lagarde di Washington dan mengatakan mereka bekerja sama untuk meningkatkan kesepakatan keuangan siaga yang disepakati dengan dewan eksekutif IMF pada bulan Juni.

"Kami mencoba untuk mendapatkannya (pinjaman IMF) pada paruh kedua September," kata Dujovne setelah pertemuan dilansir Jawapos.com, dari Reuters, Rabu (5/9).

Sebelumnya, pemerintah Argentina meminta IMF menggelontorkan pinjaman senilai USD 50 miliar atau Rp 732,8 triliun lebih cepat untuk mengatasi krisis ekonomi. Presiden Argentina Mauricio Macri mengatakan, keputusan tersebut diambil untuk mengembalikan kepercayaan terhadap perekonomian Argentina.

Lagarde mengatakan saat ini pihaknya tengah menyusun penguatan serta teknis pencairan dana yang akan dipresentasikan kepada dewan.

(uji/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up