JawaPos Radar

Fahri: Kalau Cuma Via Vallen dan Suju, Mana Nilai Kebangsaannya?

03/09/2018, 17:00 WIB | Editor: Estu Suryowati
Fahri: Kalau Cuma Via Vallen dan Suju, Mana Nilai Kebangsaannya?
Super Junior (SUJU) tampil maksimal saat pesta penutupan Asian Games 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (2/9) malam. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia telah berlangsung lancar dan meriah. Berbagai pihak pun mengapresiasi keberhasilan event olah raga internasional empat tahunan tersebut.

Salah satu yang mengapresiasi yakni Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Dia menilai ada sosok yang paling berjasa dalam keberhasilan Asian Games tersebut. Sosok itu tak lain adalah Ketua INASGOC, Erick Thohir.

"Saya terus terang ya lebih berterima kasih kepada Erick Thohir dan kawan-kawan, karena mereka yang mengemas suatu kegiatan yang memukau. Meskipun tentu ongkosnya mahal banget ya, biaya infrastrukturnya juga. Termasuk untuk DKI juga, itu mahal banget," kata Fahri di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (3/9).

Meski demikian, kata Fahri, pelaksanaan Asian Games bukan tanpa celah untuk dikritisi. Misalnya saja mengenai nilai kebangsaan yang menurut Fahri belum terlihat.

"Sayang sekali olah raga yang begini besar hebat, yang kita tangkap sedikit. Ya kan? Paling Via Vallen, Siti Badriah, Suju. Mana value kebangsaannya? Itu kurang," kata Fahri.

Dia pun berpendapat, semestinya penyelenggaraan Asian Games memasukkan nilai-nilai Bung Karno. Sebab, presiden pertama RI itu dinilai memiliki mentalitas yang sportif.

"Terbuka, berani, jujur, disiplin. Itu semua nilai-nilai yang kita pakai untuk mendisiplinkan bangsa. Kalau nggak, ya rugi fulus doang kita," ucap Fahri.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up