JawaPos Radar

HUT ke-70 Polwan di Monas

Temani Jokowi di Lombok, Begini Pesan Tito untuk Polwan se-Indonesia

03/09/2018, 11:52 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Temani Jokowi di Lombok, Begini Pesan Tito untuk Polwan se-Indonesia
HUT ke-70 Polwan di Monas, Jakarta Pusat. (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polisi wanita (polwan) Indonesia menggelar upacara peringatan hari jadinya yang ke-70 hari ini, Senin (3/9). Bertempat di silang Monas, Jakarta, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Brigjen Pol Sri Handayani bertugas sebagai inspektur upacara.

Polwan berprestasi itu turut menyampaikan amanat mewakili Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang tidak bisa hadir karena bertugas mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dalam amanatnya, Tito berharap agar para polwan semakin berprestasi.

"Selaku pimpinan Polri, saya ucapkan Dirgahayu Polwan ke-70 kepada Polwan di seluruh Indonesia. Di usia yang ke-70 ini, komitmen polwan untuk terus berprestasi diharapkan dapat terus meningkat," kata Sri membacakan pesan Tito.

Polwan dianggap Tito sebagai manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat. "Semoga kedepannya polwan terus berkarya, sebagai penganyom dan pelindung masyarakat," sambungnya.

Keberadaan polwan menurut dia sangat mendukung tugas Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Polwan juga dapat mengangkat citra Polri di masyarakat melalui kelembutan seorang wanita.

"Saudari adalah srikandi-srikandi terbaik untuk memberikan pelayanan kepada bangsa ini," sebut Sri.

Sementara diketahui, usai upacara, beragam atraksi ditunjukkan para polwan. Mulai dari pertunjukkan mengendarai motor besar dengan beragam formasi, beladiri tangan kosong, kolone senapan, hingga marcing band.

Peserta upacara yang menyaksikan acara tersebut tampak terhibur dengan gagahnya para polisi wanita itu. Adapun hadir dalam acara tersebut Ibu Negara Iriana, Istri Wapres Mufidah Jusuf Kalla, Istri Kapolri Tri Suswati.

Kemudian, Menko PMK Puan Maharani,  Menkeu Sri Mulyani,  Menteri Kelauatn dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menkes Nila Moeloek, Menteri PPPA Yohana Yembise.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up