JawaPos Radar

Pilpres 2019

Prabowo dan Jokowi Berpelukan, Tensi Politik Langsung Dingin

30/08/2018, 17:37 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Jokowi dan Prabowo
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Prabowo Subianto berpelukan setelah cabang olahraga pencak silat mendulang 14 medali emas dari 16 nomor yang dipertandingkan di Asian Games 2018. (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyambut positif pelukan antara Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto di Padepokan Silat, TMII, Rabu (30/8). Momen indah itu diharapkan bisa mendinginkan tensi politik yang sedang memanas.

"Menurut saya tidak bisa kita tutup mata pasca kemarin soal penghadangan di Riau dan Surabaya yang membuat situasi menjadi agak memanas. Namun pelukan Jokowi dan Prabowo terbukti bisa membuat suasana langsung berubah," ujar Ace dalam acara diskusi di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (30/8).

Menurut pandangan Ace, kejadian itu merupakan cerminan baik untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Terlebih kedua belah pihak, baik Jokowi maupun Prabwo, sama-sama ingin membangun bangsa Indonesia yang lebih maju ke depannya. 

Hanya saja, kata dia, saat ini tujuan kedua tokoh nasional itu untuk membawa negara Indonesia, tentunya memiliki jalan yang berbeda. Kubu Jokowi-Ma'ruf dengan melaksanakan nawa cita, sedangkan Prabowo-Sandi dengan platform yang digagasnya. 

"Arah dan tujuannya sama, cuma kan mencapai arah sana. Bisa berbeda. Kalau menuju pintu gerbang kesejahteraan itu bisa masuk melalui pintu-pintu yang berbeda," ungkapnya. 

Karena itu, Ace mengungkapkan, dengan semakin terakumulasinya polarisasi di antara kelompok masyarakat sejak Pilpres 2014 lalu, pelukan kedua tokoh nasional itu dapat menjadi pembelajaran seluruh masyarakat. Khususnya mengenai persatuan bangsa.

"Pelukan Pak Jokowi dan Prabowo memberikan pembelajaran bagi kita semua tentang kedua tokoh bangsa ini menghadapi dan membela negara. Mereka bersatu untuk kepentingan Merah Putih dan demi kepentingan indonesia yang lebih maju," pungkasnya.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up