JawaPos Radar | Iklan Jitu

Bisa Dibeli Secara Online, Ini Tawaran Asuransi Jiwa Milik Harry Tanoe

30 Agustus 2018, 13:58:39 WIB | Editor: Mochamad Nur
Bisa Dibeli Secara Online, Ini Tawaran Asuransi Jiwa Milik Harry Tanoe
Peluncuran asuransi MNC Pro Mantap milik MNC Life di Jakarta, Kamis (30/8). (Romys Binekasri/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PT MNC Life Assurance (MNC Life), perusahaan asuransi yang saham terbesarnya dimiliki Hary Tanoesudibjo, meluncurkan produk asuransi jiwa berbasis digital, yaitu asuransi MNC Pro Mantap. Produk asuransi MNC Pro Mantap khusus dirancang untuk pembelian secara online melalui portal e-commerce MNC Life.

Direktur MNC Life Lilis Samsudin mengatakan, MNC Pro Mantap memiliki banyak manfaat khususnya untuk kaum milenial yang ingin serba cepat dan praktis. Selain tersedia pembayaran premi bulanan dengan premi yang sangat terjangkau yakni Rp300 ribu per bulan, proses pembeliannya pun cepat, tidak sampai 10 menit dan bisa diakses dimanapun dan kapanpun.

Lilis juga mengungkapkan, kelebihan lainnya, nasabah juga bisa memperoleh e-policy pada hari yang sama setelah proses pembayaran.

"Keunggulannya produk ini sangat terjangkau, diantaranya premi sebesar Rp300 ribu per bulan, nilai pertanggungan asuransi hingga Rp1 miliar. Selain itu, bayar premi cukup 5 tahun tetapi dapat proteksi selama 10 tahun dan jika selama 10 tahun itu tidak ada klaim, maka premi bisa balik 100 persen," ujarnya seperti diberitakan Kamis (30/8).

Menurutnya, pembelian melalui online ini sangat menjanjinkan proses pembelian asuransi jiwa secara instant dan praktis. Dia pun optimistis, pembelian asuransi dari online dapat meningkat signifikan di tahun-tahun mendatang.

"Kami menyadari adanya perubahan tren yang mempengaruhi gaya hidup konsumen menjadi lebih modern dan melek teknologi, maka mau tidak mau kami harus melakukan berbagai penyesuaian dalam produk dan layanan agar bisa memenuhi kebutuhan dan kenginan nasabah. MNC Pro Mantap sengaja kami siapkan untuk memberi kemudahan nasabah memiliki asuransi jiwa yang kami tawarkan secara online," tuturnya.

Sementara, Direktur MNC Life Aldi Rinaldi menambahkan, pembelian asuransi jiwa melalui online bukan kali pertamanya bagi MNC Life. Di awal tahun 2018, MNC Life sempat meluncurkan mobile application Siagaku. Siagaku sendiri adalah aplikasi mobile yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli asuransi jiwa secara online melalui perangkat gawai telepon selular.

Menurut Aldi, sama seperti ketika menjalankan konsep mobile application Siagaku, calon nasabah tidak perlu lagi terhambat dalam proses pengajuan aplikasi asuransi konvensional yang menyita waktu dan tidak praktis. Selain itu nasabah juga bisa memilih asuransi sesuai kebutuhannya.

Selain jalur e-commerce, MNC Life juga mengandalkan beberapa jalur untuk memasarkan produk produk asuransi jiwa unggulan, seperti website referal, mobile application, alternate retail, bancassurance dan agency.

Tidak hanya berfokus pada produk dan jalur pemasarannya saja, MNC Life juga menggandeng DOKU, penyedia layanan pembayaran elektronik pertama di Indonesia untuk mempermudah pembayaran premi asuransi secara non-tunai.

VP Merchant Business DOKU Dody Wijaya mengungkapkan melalui DOKU, para nasabah dapat memilih metode pembayaran seperti Kartu Kredit yang berlogo Visa Master, kartu debit Bank Mandiri, transfer bank melalui virtual account dan nantinya akan ada metode pembayaran lainnya yang disediakan oleh DOKU.

"Bersama dengan MNC Pro Mantap, DOKU berharap bukan hanya akses ke pembayaran non-tunai yang semakin dipermudah, namun para nasabah juga dapat dengan nyaman memilih jenis metode pembayaran yang mereka kehendaki dalam satu platform asuransi," tandasnya.

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up