JawaPos Radar

Pilpres 2019

Rancangan Struktur Timses Prabowo-Sandi Rampung, SBY di Posisi Ini

13/08/2018, 10:19 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Muzani Gerindra
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku koalisinya sudah merampungkan struktur timses Prabowo - Sandi. Untuk SBY nantinya akan ditaruh di posisi terhormat. (Gunawan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Koalisi partai politik (parpol) penantang petahana masih terus menggodok struktur tim pemenangan. Hasilnya, seluruh ketua umum parpol direncanakan terjun langsung untuk memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. 

"Masing-masing ketum partai pendukung dan pengusung harus ditempatkan di tempat yang terhormat, termasuk Pak SBY sebagai ketum partai yang mengusung Pak Prabowo, tentu beliau akan menempati posisi yang terhormat," ungkap Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di RSPAD, Jakarta, Senin (13/8).

Menurut Muzani, posisi terhormat itu diberikan karena sosok ketua umum adalah orang yang sangat penting bagi penentuan kebijakan partai politiknya.

SBY dan Prabowo
Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang yudhoyono dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto usai menggelar pertemuan tertutup di Kuningan. (Issak/JawaPos.com)

Adapun struktur tim pemenangan Prabowo-Sandi, kata Muzani, masih belum menemukan kesepakatan, sebab masih ada dua pandangan berbeda. Antara lain, struktur dengan tipe ramping atau sedang yang akan menjadi dasar pergerakan dan sistematis pemenangan sampai Pilpres 2019 mendatang.

"(Struktur) ramping itu dimasukkan karena struktur harian adalah orang yang akan terus menentukan kerja dan evaluasi hari-hari, sementara di bawahnya atau di belakangnya adalah orang-orang yang akan melakukan pekerjaan-pekerjaan teknis, sehingga tidak perlu semuanya dicantumkan dalam struktur tim pemenangan," jelasnya. 

Di sisi lain, kata Muzani, pandangan lainnya soal pembentukan tim pemenangan menggunakan tipe sedang saja. Artinya, nantinya akan banyak orang yang ikut terlibat untuk memenangkan Prabowo-Sandi. 

"Ada juga yang berpikir sedang, yakni sebagian dimasukan karena ini menyangkut nama-nama orang yang ingin berharap namanya dicantumkan dalam KPU," ucapnya. 

Oleh karena itu, Muzani menyebutkan berbagai rancangan struktur tim pemenangan oleh parpol koalisi lainnnya hampir final. Termasuk platform dan kebijakan dari masing-masing ketua umum parpol koalisi.

"Sebagai sebuah rancangan sudah selesai dan akan disampaikan kepada partai-partai pengusung untuk dilakukan pembahasan dan persetujuan," pungkasnya.

(ce1/aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up