JawaPos Radar

Siap Terjun di Zona Hijau, 11 Saham Ini Patut Dicermati

13/08/2018, 08:00 WIB | Editor: Saugi Riyandi
Siap Terjun di Zona Hijau, 11 Saham Ini Patut Dicermati
IHSG siap melaju ke zona hijau hari ini (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perdagangan saham awal pekan ini diharapkan masih melanjutkan perjalanannya di zona hijau. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang masih berada di fase konsolidasi minor diperkirakan berupaya menguji kekuatan level support terdekat, setelah akhir pekan kemarin mampu bertahan di teritori positif.

"Mengawali pekan pada pertengahan Agustus 2018, IHSG terlihat akan terkonsolidasi wajar dengan potensi menguji support yang masih akan terlihat bisa dipertahankan," kata analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, di Jakarta, Senin (13/8).

Menurutnya, upaya IHSG untuk mempertahankan support ditopang oleh fundamental perekonomian yang cukup positif dan terkendali, serta capital inflow masih terus mengalir ke pasar modal domestik.

"Rilis data perekonomian terkait penjualan kendaraan roda dua juga akan turut memberikan sentimen terhadap pola pergerakan IHSG . Hari ini IHSG berpotensi menguat," tuturnya.

William menyebut, saat ini IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 5.841, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.157.

Adanya peluang penguatan lanjutan pada laju IHSG awal pekan ini, Pihaknya merekomendasikan sebelas saham yang bisa dimainkan pelaku pasar, yakni:

1. PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL)
2. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA)
3. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON)
4. PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)
5. PT Astra International Tbk (ASII)
6. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)
7. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
8. PT Gudang Garam Tbk (GGRM)
9. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)
10. PT Bank Jatim Tbk (BJTM)
11. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI).

(mys/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up