JawaPos Radar

Liga 1 2018

Kiper Bikin Blunder, Karteker Persebaya: Saya Tak Akan Salahkan Pemain

13/08/2018, 08:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
persebaya surabaya
Karteker Persebaya, Bejo Sugiantoro, bertanggung jawab atas kekalahan Persebaya di kandang Barito Putera. (Official Persebaya)
Share this

JawaPos.com – Karteker Persebaya, Surabaya Bejo Sugiantoro pasang badan atas blunder yang dilakukan kiper Dimas Galih Pratama. Bejo menegaskan bahwa kesalahan itu adalah tanggung jawabnya.

Dimas Galih menjadi biang kekalahan Persebaya atas Barito Putera dengan skor 2-3, Minggu (12/8) sore. Dimas membuat blunder konyol atas gol Paulo Sitanggang dan Samsul Arif. Ia juga salah mengambil keputusan pada gol Rizky Pora.

Sadar performa pemainnya disorot membuat Bejo angkat suara. “Saya akan mengayomi pemain saya walaupun dia membikin kesalahan. Saya tidak akan menyalahkan pemain satu per satu. Ini adalah tim. Kalah satu, kalah semua,” tegas Bejo.

Libero legendaris Persebaya ini pun menegaskan akan bertanggung jawab penuh terhadap hasil buruk yang diraih di Banjarmasin. Untuk selanjutnya, evaluasi akan dilakukan agar Persebaya bisa kembali bangkit.

“Itu memang menjadi bahan evaluasi saya. Tetapi saya tidak akan menyalahkan pemain. Tanggung jawab ada di saya. Apa pun itu, dia bagian dari pemain saya. Bagian dari pemain Persebaya,” imbuh eks kapten Persebaya itu.

Sementara itu Dimas Galih meminta maaf secara terbuka melalui akun Instagram pribadinya. “Saya minta maaf. Saya bertanggungjawab atas ini semua. Saya salah (dan) membuat tim saya kalah,” tulis mantan kiper PSM Makassar ini.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up