JawaPos Radar

Liga 1 2018

Tumbangkan Persebaya, Jacksen Justru Kecewa dengan Barito

13/08/2018, 04:35 WIB | Editor: Agus Dwi W
barito putera
Jacksen F Tiago tak puas dengan kemenangan yang diraih Barito Putera atas Persebaya. (M Idris Jian Sidik/Radar Banjarmasin)
Share this

JawaPos.com – Berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya tak lantas membuat Jacksen F. Tiago puas. Pelatih asal Brasil ini kecewa karena performa Barito Putera masih di bawah standar yang diharapkannya.

Barito memang berhasil mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Persebaya dengan skor 3-2 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Minggu (12/10) sore. Kemenangan Barito tak lepas dari blunder yang dilakukan kiper Persebaya, Dimas Galih Pratama.

Tak mengherankan apabila Jacksen kecewa dengan permainan timnya. Walaupun menang, Jacksen mengaku tidak puas. “Performa kami sangat di bawah standar. Sangat banyak pekerjaan rumah yang harus saya selesaikan,” ucap Jacksen.

Jacksen menambahkan, Barito Putera seharusnya bisa mengatasi Persebaya dengan mudah. Apalagi mereka menyandang status tuan rumah. Tim tamu pun tidak datang dengan kekuatan terbaiknya

Yang terjadi justru sebaliknya. Jacksen mengaku waswas melihat performa timnya melawan Persebaya. “Semoga pemain tidak euforia dengan hasil ini. Karena hasil ini sangat tidak memuaskan dari aspek permainan,” pinta Jacksen.

Mantan pemain dan pelatih Persebaya ini juga berbicara tentang lini belakangnya. Barito Putra tak komplet karena dua bek tengahnya absen. Hansamu Yama Pranata bergabung dengan Timnas. Sedangkan Aaron Evans menjalani hukuman akumulasi kartu merah.

Sebagai gantinya Jacksen memasang duet Dandi Maulana dan M. Rifqi di jantung pertahanan Barito Putera. “Saya tidak ada keraguan terhadap kemampuan mereka. Makanya saya turunkan mereka dengan keyakinan mereka sanggup melakukan tugasnya,” tegas Jacksen.

“Saya sudah panggil mereka dan bicara dengan mereka. Saya salut dengan apa yang sudah mereka lakukan. Dengan segala kekurangan yang kami punya, mereka berusaha semaksimal mungkin untuk menghalau serangan dari lawan,” tutup Jacksen.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up