JawaPos Radar

Gagal Cawapres, TGB dan Mahfud MD Bakal Jadi Tim Pemenangan Jokowi?

12/08/2018, 21:39 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Ahmad Basarah
Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Ahmad Basarah (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Ahmad Basarah menyampaikan jika saat ini kesekjenan partai pengusung Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin intensif melakukan rapat untuk mematangkan struktur dan organisasi tim pemenangan bakal pasangan calon Pemilihan Presiden (Pilpres). Bahkan, nama TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) dan Mahfud MD digadang-gadang bakal masuk dalam tim tersebut.

"Ya, pembicaraan intensif dilakukan kepada Pak Mahfud dan TGB," ujarnya saat berkunjung ke Malang, Minggu (12/8). Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan, pihaknya memang mengajak keduanya untuk bersama-sama menjadi tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Tapi masih di dalam proses pembicaraan. Tunggu hasilnya nanti akan kita ketahui bersama-sama," kata dia. 

Sementara itu, ketika ditanya mengenai siapa yang akan menjadi sosok ketua tim pemenangan tersebut, Basarah masih belum bisa menyebutkan. "Masih belum diputuskan. Masih dibicarakan dengan partai-partai pengusung," terangnya. Dia juga belum bisa menyebutkan apakah sosok tersebut berasal dari partai atau profesional.

Namun, lanjut dia, semua partai secara musyawarah mufakat telah mengusulkan nama-nama kadernya untuk ditugaskan di tim pemenangan. "Tapi hasilnya bagaimana, strukturnya, komposisinya masih dalam proses pembahasan," ungkapnya.

Pihaknya pun juga telah berkomunikasi dengan Jusuf Kalla terkait tim pemenangan ini. "Pak JK juga kami ajak bicara terus. Tapi pak JK pada intinya sudah menyatakan keinginannya untuk bisa bersama sama membantu perjuangan pak Jokowi-Ma'ruf Amin," pungkasnya.

(fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up