JawaPos Radar

Pilpres 2019, Kang Emil Belum Dikontak Jadi Timses Jokowi

12/08/2018, 19:32 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pilpres 2019, Kang Emil Belum Dikontak Jadi Timses Jokowi
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Siti Fatonah/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku belum dihubungi partai pihak Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin pada kontestasi Pilpres 2019. Bahkan dirinya masih enggan menentukan sikap dalam menentuka perhelatan dua poros capres tersebut.

"Saya belum ada yang menghubungi secara teknis (dari timses Jokowi) jadi nanti saya jawab pada saatnya tiba," kata Ridwan Kamil di Jalan Braga Pendek, Bandung, Minggu (12/8). 

Gubernur Jawa Barat terpilih yangvjerap disapa Kang Emil berharap semua masyarakat mendukung dan menjaga kondusifitas Indonesia saat Pilpres 2019. Sehingga ketika adanya perbedaan pilihan tidak akan berdampak buruk bagi kesatuan NKRI.

"Kita dukung Pilpres ini yang kondisif dan aman. Ini hanya sebuah pilihan, jangan jadi berantem dan menebar kebencian ini adalah adu gagasan," ujarnya.

Karena jika terjadi perpecahan terkhusus Jawa Barat, sangat disayangkan. Masyarakat Jabar dinilai sudah kompak terlihat saat Pilgub Jabar lalu. Walaupun berbeda pilihan, para timses hingga masyarakat menerima hasil keputusan tersebut.

"Kan sayang kekompakan Jabar terpecah oleh pilihan dalam demokrasi. Mudah-mudahan warga Jabar sesuai dengan hati nuraninya bisa pilih dengan cara baik dan kampnaye yang baik," tuturnya.

Sebelumnya, Kang Emil mengatakan usai menang versi quick count, mendukung Capres Jokowi dua periode. Hal tersebut karena dirinya menang karena diusung partai koalisi yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up