JawaPos Radar

Pilpres 2019

Bocoran Struktur Timses Jokowi-Ma'ruf, Posisi Mahfud Lagi Dibicarakan

12/08/2018, 18:53 WIB | Editor: Dimas Ryandi
Hasto Sekjen PDIP
Sekertaris Jenderal dari partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) melakukan finalisasi tim pemenangan di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Minggu (12/8) (Ridwan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sekertaris Jenderal (Sekjen) partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) melakukan finalisasi nama-nama yang akan ditempatkan dalam struktur tim pemenangan pasangan capres-cawapres dari Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Ada beberapa nama yang beraasal dari kalangan utama.

"Ya tentu kita akan memgusulkan siapa yang masuk kepada tim dari berbagai kangan tokoh agama. Itu penting," kata Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Minggu (12/8).

Hanya saja, Karding tak menyebut secara detail nama-nama ulama yang dilibatkan dalam tim pemenangan. Dia juga tak menyebut, asal organisasi ulama itu berasal dari NU atau Muhammadiyah. "Sebenarnya iya, tapi kita sepakat merahasiakan dulu," paparnya

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, KIK juga membuka kemungkinan memasukkan Jusuf Kalla dan Mahfud MD ke struktur tim pemenangan.

Bahkan, JK sudah diajak komunikasi soal kemungkinan tersebut dan yang bersangkutan tak menutup kemungkinan terlibat dalam tim pemenangan.

"Kemarin JK bertemu dengan Megawati Soekarnoputri. Pak JK juga punya semangat dan komitmen untuk memenangkan Jokowi dan Kiai Maaruf," tutur Hasto.

Sementara itu soal Mahfud MD, Sekjen dari partai KIK memang belum menjalin komunikasi terkait kesediaan masuk tim pemenangan. Namun begitu, Hasto mengaku, Mahfud merupakan sosok penting untuk negara.

"Ya pak mahfud adalah tokoh yang sangat penting. Saya juga komunikasi dengan beliau. Hari Senin ini beliau masih di Jogjakarta, kami juga rencanakan dengan Pak Mahfud MD," paparnya.

Kendati demikian, Hasto tidak membeberkan posisi yang akan ditempati JK dan Mahfud jika bersedia masuk ke tim pemenangan. Pasalnya, kewenangan itu akan disampaikan langsung oleh pasangan capres-cawapres.

"Ya tentu saja nanti akan diumumkan oleh Pak presiden. Pak Mahfud MD kan tokoh kita bersama," pungkasnya

(rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up